Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ketahui 4 Ragam Beras Paling Populer di Dunia Yuk!

List Artikel
14 Desember 2017 | 0 Komentar

Bagi beberapa negara di Asia, nasi merupakan makanan pokok yang tidak bisa ditinggalkan. Tak terkecuali di Indonesia, nasi juga sudah menjadi makanan sehar-hari. Jika belum menyantap nasi, maka belum makan namanya. Perkataan tersebut seringkali dilontarkan oleh masyarakat Indonesia. Nasi mengandung karbohidrat yang tinggi sehingga bisa membuat tubuh kamu mendapatkan asupan energi. Selain itu, nasi juga memiliki kandungan mineral, protein, magnesium, dan juga zat besi. Nasi yang terbuat dari beras ini bisa dengan mudah kamu temukan di Indonesia dengan harga yang sangat terjangkau. Buat kamu yang suka banget makan nasi, PergiKuliner punya empat jenis beras yang paling populer di dunia, yaitu:

 

1. Beras Putih


Sumber: aolcdn.com


Beras yang satu ini memang sudah tak asing bagi kamu. Beras putih menjadi jenis beras yang paling banyak disantap oleh masyarakat Indonesia karena harganya jauh lebih murah dibanding jenis beras lainnya. Tak hanya Indonesia, masyarakat di negara Asia juga lebih sering mengkonsumsi beras putih ini. Beras putih setelah dimasak akan memiliki cita rasa yang agak manis karena memiliki kandungan gula yang cukup tinggi sehingga kamu harus mengonsumsinya dengan porsi yang tepat.

 

2. Beras Merah


Sumber: chinadaily.com


Diurutan kedua ada beras merah yang tak kalah terkenalnya dari beras putih. Beras merah ini memang lebih sering disantap oleh orang-orang yang sedang berdiet karena memiliki kandungan serat yang sangat tinggi sehingga membuat rasa kenyang lebih lama. Tekstur beras merah lebih kasar dibanding beras putih dan rasanya lebih hambar alias tidak semanis beras putih. Selain mengandung serat yang tinggi, beras merah juga mengandung zat besi tinggi serta vitamin B6 yang bagus untuk kesehatan.

 

3. Beras Cokelat


Sumber: llned.com


Kalau jenis beras yang satu ini memang terdengar cukup asing di telinga masyarakat Indonesia, tapi ternyata di negara-negara Eropa, beras cokelat cukup popular lho. Beras cokelat mengandung kadar pati dan kalori yang hampir mirip dengan beras merah sehingga keduanya sering disamakan. Saat sudah matang, beras cokelat memiliki warna yang agak pucat dibanding beras merah. Kamu juga bisa mengonsumsi beras cokelat saat sedang berdiet karena kandungan seratnya cukup tinggi.

 

4. Beras Hitam


Sumber: pressurecookingtoday.com


Terakhir ada beras hitam yang jarang sekali ditemukan di Indonesia karena harganya yang terbilang cukup mahal. Meski harganya tidak semurah beras putih, tapi beras hitam memiliki kandungan zat anti inflamasi, antosianin, vitamin E, antioksidan, serta serat yang lebih tinggi dibanding jenis beras lainnya. Beras hitam sangat dianjurkan bagi orang yang menderita diabetes serta alzheimer.


Sekarang kamu sudah tahu kan, beras jenis apa saja yang populer di dunia? Kalau di Indonesia sudah pasti jawabannya adalah beras putih. Meskipun beras lainnya juga dikonsumsi masyarakat di Indonesia, namun perbandingannya sangatlah sedikit. Salah satumya tempat makan di Indonesia yang lebih sering memakai beras putih untuk nasinya, seperti tempat makan di bawah ini nih!

Nasi Pedas Sinpasa

Foto Nasi Pedas Sinpasa

Nasi Uduk 126

Foto Nasi Uduk 126
Foto Nasi Uduk 126

Nasi Pedes Cipete

Foto Nasi Pedes Cipete
Foto Nasi Pedes Cipete
Foto Nasi Pedes Cipete

Angkringan Nasi Megono Pak Uban

Foto Angkringan Nasi Megono Pak Uban
Foto Angkringan Nasi Megono Pak Uban
Foto Angkringan Nasi Megono Pak Uban

Nasi Bebek Mak Isa

Foto Nasi Bebek Mak Isa
Foto Nasi Bebek Mak Isa
Foto Nasi Bebek Mak Isa

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?