Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ketahui Tipe-tipe Pengunjung Cafe, Kamu Termasuk yang Mana?

List Artikel
22 September 2022 | 0 Komentar

Dalam beberapa tahun belakangan, cafe menjadi tempat yang paling sering didatangi oleh masyarakat selain mall atau pusat perbelanjaan. Tak hanya anak muda saja yang suka datang ke cafe, tapi kalangan orang tua juga sering datang ke cafe. Cafe menawarkan beragam fasilitas yang tidak dimiliki restoran seperti kursi yang nyaman, alunan musik kekinian, hingga cemilan yang bisa disantap sambil mengobrol. Tapi jika diperhatikan, pengunjung kafe ini terbagi menjadi beberapa tipe, yaitu:



Sumber: Pergikuliner.com



1. Tipe Foodies

Tipe yang pertama adalah tipe foodies atau food blogger yang sengaja datang ke cafe untuk melakukan review, baik itu dari segi cita rasa makanan dan minuman yang disajikan, penataan makanan dan minuman, pelayanan, kebersihan, kenyamanan, hingga interior dan eksterior cafe. Review bisa berupa video atau tulisan yang di dalamnya diselipkan foto. Nantinya review ini biasanya akan diunggah di blog pribadi, channel Youtube, atau sosial media.

 

2. Tipe Nongkrong

Tipe yang kedua ada tipe nongkrong. Pastinya generasi milenial yang lebih banyak masuk dalam tipe yang satu ini. Agenda nongkrong biasanya dilakukan bersama dengan teman-teman, semakin banyak maka semakin seru acara nongkrong tersebut. Nongkrong bisa dilakukan di akhir pekan atau pada saat tanggal merah. Saat nongkrong, kegiatan yang dilakukan kebanyakan adalah mengobrol atau bermain games yang terkadang disediakan oleh pihak pengelola cafe.

 

3. Tipe Pencari Spot Instagramable

Kamu termasuk orang yang lebih sering menggunakan sosial media instagram dibanding sosial media lainnya? Bisa jadi kamu termasuk dalam tipe pengunjung cafe yang suka mencari spot instagramable. Beberapa kafe sengaja didesain dengan eksterior dan interior yang terlihat apik, unik, dan instagramble sehingga bisa dijadikan sebagai spot untuk berfoto-foto. Tipe pencari spot instagramble biasanya akan membidik atau mendatangi cafe-cafe yang terkenal akan spot instagramable-nya. Tak peduli rasa makanan maupun minuman yang disajikan seperti apa, asalkan ada spot instagramable, mereka pasti akan penasaran datang ke cafe tersebut.

 

4. Tipe Meeting

Tipe selanjutnya adalah tipe meeting yang pastinya terdiri dari golongan eksekutif, pebisnis, atau para pekerja kantor. Perlu kamu tahu kalau beberapa pekerja kantor lebih suka meeting di kafe dibanding di kantor sendiri, terutama ketika meeting bersama dengan klien atau orang luar kantor. Hal ini dikarenakan cafe memiliki suasana yang nyaman sehingga bisa membuat suasana meeting tidak terasa kaku dan lebih rileks. Selain itu, mereka juga tidak perlu pusing memikirkan cemilan untuk meeting karena tinggal memilih menu yang ada di cafe tersebut.

 

5. Tipe Nugas dan Numpang Wifi

Terakhir ada tipe nugas dan numpang wifi. Biasanya dua tipe ini merupakan tipe gabungan alias kalau ingin mengerjakan tugas, pasti mereka akan memilih cafe yang memiliki jaringan wifi yang cepat. Rasanya sudah menjadi pemandangan yang lumrah jika kamu berkunjung ke cafe yang terkenal akan suasananya yang nyaman lalu kamu menemukan ada orang yang sibuk dengan laptopnya. Mengerjakan tugas di cafe memang bisa membuat tugas cepat selesai karena suasana nyaman yang ditawarkan oleh cafe bisa membuat pikiran kamu tidak cepat stres.


Bagaimana, setuju kah kamu dengan tipe-tipe pengunjung kafe seperti yang sudah PergiKuliner jabarkan di atas? Kira-kira teman kuliner tipe yang mana nih, teman PergiKuliner? Tapi, tipe apapun kamu rasanya kamu harus banget datengin cafe-cafe "kece" rekomendasi PergiKuliner di bawah ini!

Weekend Mates Cafe

Foto Weekend Mates Cafe
Foto Weekend Mates Cafe
Foto Weekend Mates Cafe

Sehela Kopi

Foto Sehela Kopi
Foto Sehela Kopi
Foto Sehela Kopi

Bruno Cafe In The Park

Foto Bruno Cafe In The Park
Foto Bruno Cafe In The Park
Foto Bruno Cafe In The Park

Filosofi Kopi Perfecto

Foto Filosofi Kopi Perfecto
Foto Filosofi Kopi Perfecto
Foto Filosofi Kopi Perfecto

Kalibata House 21

Foto Kalibata House 21
Foto Kalibata House 21
Foto Kalibata House 21

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?