Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Kira-kira Kamu Cocok Sarapan dengan Pancake atau Waffle?

List Artikel
29 Oktober 2018 | 0 Komentar
Pancake dan waffle menjadi menu sarapan terfavorit masyarakat Eropa dan Amerika. Kedua jenis makanan ini hampir setiap hari tersaji di atas meja karena masyarakat Eropa dan Amerika selalu menyimpan tepung pancake dan waffle siap saji sehingga mereka tak perlu repot-repot menakar bahan-bahannya. Di Indonesia sendiri pancake dan waffle lebih dikenal sebagai dessert karena lebih terbiasa disajikan bersama dengan es krim, cokelat dan siraman sirup buah yang manis. Tapi jika kamu ingin menyantap pancake atau waffle sebagai menu sarapan, kira-kira mana yang lebih cocok untukmu? 


Sumber : Pergikuliner.com

Jika kamu perhatikan, bahan dasar alias bahan utama pembuat pancake dan waffle ini tidak jauh berbeda karena hanya ada telur, tepung, gula, dan baking powder. Keduanya juga sama-sama bisa disajikan sebagai kuliner manis dan asin. Bahan-bahan toppingnya juga tak jauh berbeda. Lantas, bagaimana kita bisa memilih mana yang lebih cocok untuk dijadikan sebagai menu sarapan? Nah, kamu bisa melihat perbedaan dari segi teksturnya terlebih dahulu. Pancake memiliki tekstur yang lebih lembut dan ukurannya terbilang cukup kecil dan tipis dibandingkan dengan waffle. Oleh sebab itu, kamu selalu melihat pancake yang ditumpuk dalam 3-5 buah membentuk menara. 


Sumber : Pergikuliner.com

Berhubung teksturnya lembut, kamu harus menyantap pancake ini di atas piring dengan menggunakan sendok atau garpu. Berbeda dengan waffle yang memiliki tekstur lebih padat dan garing sehingga bagi kamu yang sedang terburu-buru untuk sarapan, kamu bisa membungkusnya dan menyantapnya sambil berjalan. Di beberapa negara Eropa, waffel justru lebih banyak dijual di pinggir jalan dalam bentuk bungkusan layaknya sandwich sehingga bisa dengan mudah disantap. 

Bisa dikatakan, kalau kamu termasuk orang yang santai di pagi hari, kamu lebih cocok sarapan dengan pancake. Tapi jika kamu termasuk orang yang suka terburu-buru di pagi hari, maka waffle menjadi pilihan yang tepat agar bisa disantap saat perjalanan. Nah, kalau kamu kepingin makan waffle atau pancake selain untuk sarapan, kamu bisa mengunjungi tempat-tempat di bawah ini!

Pancious

Foto Pancious
Foto Pancious

Nanny's Pavillon

Foto Nanny's Pavillon
Foto Nanny's Pavillon

Waffelicious

Foto Waffelicious
Foto Waffelicious
Foto Waffelicious

Woodpecker

Foto Woodpecker
Foto Woodpecker

Toby's Estate

Foto Toby's Estate
Foto Toby's Estate
Foto Toby's Estate

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?