Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Konsumsi Mi Instan Masyarakat Indonesia 126,2 Juta Porsi! Kok Bisa?

List Artikel
14 April 2019 | 0 Komentar

Entah mengapa, mi instan begitu sangat melekat dan seolah identik dengan masyarakat Indonesia. Bagi sebagian masyarakat Indonesia yang berada di garis kemiskinan, mi instan adalah sebuah kemewahan. Bagi anak kosan, mi instan adalah penyelamat di akhir bulan. Yhaaa!

Meski sering dicap sebagai makanan yang kurang menyehatkan, tapi mi instan tetap jadi favorit hingga saat ini. Merek-merek mi instan seperti Supermie, Indomie, Mie Sedap, bahkan merek-merek Korea selalu jadi kegemaran masyarakat Indonesia. Saking favoritnya, konsumsi mi instan di Indonesia ternyata berhasil menduduki peringkat No. 2 (dua) terbanyak di dunia dengan jumlah konsumsi sebanyak 126,2 juta porsi di tahun 2017. Edan!



Sumber : Pergikuliner.com


Melihat fakta tersebut, saya jadi bertanya: apakah masyarakat Indonesia tidak bosan makan mi instan melulu? Setelah berselancar di dunianya "mbah Google" saya mendapatkan jawabannya, yaitu tidak. Kenapa bisa tidak bosan? Ternyata karena dengan kreativitas bangsa ini, masyarakat kita mampu memodifikasi demi menghadirkan inovasi lain dalam penyajian seporsi mi instan.


Modifikasi Dan Inovasi Makanan Berbahan Dasar Mie Instan:


1. Sosis Gulung Mi



Sumber : Mesinmie.id


Sosis yang digulung mi merupakan olahan yang nikmat lagi sederhana. Sosis goreng yang dibalut dengan mie instant indomie goreng sangat cocok menjadi cemilan jikalau kamu merasa bosan menyantap mi instan dengan cara konvensional. Rasa renyah menyatu begitu hebat ketika menyantap sosis gulung mie ini. Paling enak cemilan mie indomie di tambahkan saos dan mayones. Bahan yang digunakan hanya mie indomie yang sudah direbus dan sosis. Dapat dibuat sendiri dan sangat mudah membuatnya.


2.      Mozarella Stick Mi



Sumber : Indomie.com


Pasti anda tidak asing dengan kata Mozarella. Ya, hari ini Mozarella begitu akrab di menu-menu makanan. Mozarella merupakan jenis keju yang akan meleleh ketika dipanaskan. Menggunakan bahan sederhana dan mudah ditemui, modifikasi satu ini cocok untuk dicoba di rumah. Berbahan tepung terigu, keju mozarella, telur dan susu cair. Sensasi melting di dalam mi yang berbentuk seperti stick tersebut benar-benar membuat ladah serasa dimajakan. Sangat boleh dicoba jika kamu ingin makan mi instan dengan kearifan budaya luar.


3.      Burger Mi



Sumber : Diaryhijaber.com


Nah, kawin silang antara makanan barat dan asia pun oleh masyarakat kita dilakukan. Burger Mi merupakan olahan makanan yang sedang digandrungi anak muda sekarang. Daging burger yang telah di panggang kemudian tutup dengan mi yang telah digoreng. Mirip seperti burger pada umumnya, akan tetapi tidak menggunakan roti melainkan mi. Cocok bagi anda pecinta kuliner yang ingin mencicipi makanan berbeda dari biasanya.


4.      Pizza Mi



Sumber : Dapurkobe.co.id


Pizza mi adalah makanan modifikasi mi instan yang wajib dicoba. Berbahan dasar mi dan telur yang dicampur kemudian dipanggang hingga matang. Tak ketinggalan topping keju Mozarella, daging sapi atau daging ayam, yang akan membuat lidah anda terpesona.


Nah, itu di atas adalah beberapa alasan yang kurang lebih bisa menjawab mengapa konsumsi mi instan masyarakat Indonesia begitu tinggi. Karena, selain sebagai makanan utama, mi instan juga dikonsumsi sebagai cemilan. 

Dan buat kamu yang jadi kepingin makan aneka inovasi mi instan, lebih baik langsung mampir ke salah satu tempat-tempat rekomendasi PergiKuliner di bawah ini!

Ropang Plus Plus

Foto Ropang Plus Plus
Foto Ropang Plus Plus
Foto Ropang Plus Plus

Akademie

Foto Akademie

Warunk UpNormal

Foto Warunk UpNormal
Foto Warunk UpNormal

Foodsomnia

Foto Foodsomnia
Foto Foodsomnia
Foto Foodsomnia

What's Up Cafe

Foto What's Up Cafe

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?