Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Kopi Hitam vs Kopi Susu, Cek Kepribadian dari Pilihan Kopi Kesukaanmu!

List Artikel
19 Oktober 2019 | 0 Komentar

Kopi di Indonesia sudah menjadi minuman yang bisa kita temui sehari-hari. Tak hanya diminum oleh orang tua saja, tapi generasi muda juga banyak yang meminum minuman yang satu ini. Kesukaan generasi muda akan kopi dikarenakan banyaknya varian minuman kopi yang ada di Indonesia. Berbicara tentang varian kopi, sebenarnya para penggemar kopi ini terbagi menjadi dua golongan, yakni golongan kopi hitam dan golongan kopi susu. Dari kedua pilihan ini, ternyata kamu bisa melihat kepribadian seseorang lho. Masa iya? Coba kita simak lebih lanjut lagi kepribadian dari orang yang suka kopi hitam dengan orang yang suka kopi susu.

 

Kepribadian Orang yang Suka Minum Kopi Hitam



Sumber : Pergikuliner.com


Kopi hitam selama ini seringkali identik dengan kopi kesukaan orang tua karena memang kopi hitam termasuk dalam kategori kopi klasik yang awalnya banyak dikonsumsi orang dewasa. Tapi lain halnya di jaman sekarang. Kopi hitam juga banyak dikonsumsi oleh anak muda. Biasanya mereka tidak membuat kopi hitam dengan metode tubruk, tetapi menggunakan metode manual brew. Orang-orang yang lebih suka kopi hitam memang termasuk pecinta kopi sejati yang ingin merasakan cita rasa asli minum kopi.

 

Dari segi kepribadiannya, penggemar kopi hitam punya jiwa petualang yang sangat tinggi, percaya diri, suka dengan tantangan, berani dan tidak takut mencoba sesuatu yang baru. Mereka juga pribadi yang tegas dan berpendirian teguh. Sayangnya mereka cenderung keras kepala dan tidak mau kalah. Mereka juga tidak suka diatur karena berjiwa bebas.

 

Kepribadian Orang yang Suka Minum Kopi Susu



Sumber : Pergikuliner.com


Kopi susu merupakan salah satu varian kopi yang banyak disukai kaum hawa karena cita rasanya yang tidak pahit, bahkan cenderung manis. Sesuai dengan namanya, kopi susu dibuat dari campuran kopi dan juga susu dengan tambahan gula aren di dalamnya. Kopi susu ini bisa didapat dengan harga yang murah meriah dan sangat terjangkau. Rata-rata harga es kopi susu hanya sekitar Rp18 ribu hingga Rp25 ribu saja. Bagi orang-orang yang lebih suka campuran susu dalam kopinya ini, mereka termasuk orang yang ramah dan mudah bergaul. Mereka tidak suka pilih-pilih teman sehingga teman mereka terbilang cukup banyak. Meski demikian, mereka tidak suka segala sesuatu yang beresiko sehingga terkadang suka main amannya saja. Ibaratnya, untuk memulai sesuatu yang baru, mereka akan berpikir keras dan menimbang dengan matang konsekuensinya di kemudian hari sehingga bisa dikatakan kalau mereka akan mengambil keputusan dengan pertimbangan yang sangat matang.

 

Dari keduanya, kamu sendiri termasuk tipe yang mana? Apakah lebih suka kopi hitam atau kopi susu? Meski berbeda arti, namun kedua minuman ini sama-sama nikmat kok. Nggak percaya? Coba langsung aja ya di salah satu tempat di bawah ini!

Tuku Kopi

Foto Tuku Kopi
Foto Tuku Kopi
Foto Tuku Kopi

Kopi Susu Bu Lurah

Foto Kopi Susu Bu Lurah
Foto Kopi Susu Bu Lurah
Foto Kopi Susu Bu Lurah

Giyanti Coffee Roastery

Foto Giyanti Coffee Roastery
Foto Giyanti Coffee Roastery
Foto Giyanti Coffee Roastery

Tanamera Coffee Roastery

Foto Tanamera Coffee Roastery
Foto Tanamera Coffee Roastery
Foto Tanamera Coffee Roastery

Djournal Coffee

Foto Djournal Coffee
Foto Djournal Coffee
Foto Djournal Coffee

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?