Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Kue Red Velvet dan Rainbow Cake, Mana yang Jadi Favoritmu?

List Artikel
27 Juli 2015 | 0 Komentar
Buat kamu pecinta dessert, kamu pasti udah pernah dong mencicipi banyak cake? Sekarang ini banyak banget inovasi cake yang lucu-lucu dan pastinya enak-enak, seperti kue red velvet dan kue rainbow. Dilihat dari namanya saja, kedua kue ini kedengarannya udah sangat menarik. Apalagi saat dilihat dan dicipi, siapa coba yang nggak tergoda dengan warna-warna lucu dari kue yang moist banget di lidah itu? Yummy!


Sumber: pergikuliner.com

Sesuai namanya, kue red velvet adalah kue berwarna merah yang tingkat warnanya bervariasi, mulai dari merah gelap, merah terang, sampai merah kecokelatan. Biasanya kue ini disajikan secara berlapis yang dilengkapi dengan cream cheese. Nama ‘velvet’ sendiri mengacu pada tekstur kue yang sangat lembut tersebut. Kue ini diciptakan pada masa Great Depression di Amerika dimana orang-orang memakai ekstrak buah beet untuk memberi warna pada kue sehingga biaya produksi untuk bahan pewarna makanan lebih murah. Pabrik pembuat pewarna makanan bernama Adam Extract kemudian menciptakan resep kue red velvet untuk meningkatkan penjualan produk pewarna makanan mereka. Dari situlah keberadaan kue red velvet tersebar luas dan menjadi favorit bagi banyak orang sampai sekarang.


Sumber: pergikuliner.com

Bagaimana dengan rainbow cake? Dari namanya saja sudah jelas kalau kue ini punya warna seberagam pelangi. Rainbow cake juga dibuat berlapis hingga 6-7 lapis dengan urutan warna pelangi mulai dari warna merah sampai dengan ungu. Topping cream cheese juga dioleskan di setiap lapis dan seluruh permukaan kue untuk menghasilkan sensasi kue yang lembut dan manis. Kue pelangi ini awalnya diciptakan oleh Kaitlin Flanerry yang ingin membuat kue spesial untuk pesta perpisahan temannya. Penulis blog Whisk Kid tersebut pun berbagi cara membuat rainbow cake pada sebuah acara televisi. Nah, dari situlah kue ini terkenal dan tidak kalah favorit dengan kue red velvet yang sudah lebih dahulu populer.


Sumber: pergikuliner.com

Kamu lebih suka mana, kue red velvet atau rainbow cake? Atau malah keduanya? Nah, buat para cake lovers, cobain yuk manis dan lembutnya kue-kue tersebut di tempat makan paling recommended ini!

The Harvest

Foto The Harvest

Ninotchka

Foto Ninotchka

Union Deli

Foto Union Deli
Foto Union Deli
Foto Union Deli

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?