Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Kuliner-kuliner yang Harus Dikonsumsi di Waktu yang Tepat

List Artikel
19 Mei 2017 | 0 Komentar

Tren hidup sehat memang sedang banyak diminati oleh masyarakat perkotaan. Dengan rutin berolahraga serta makan kuliner yang bergizi, tubuh kamu akan tetap terjaga kesehatannya. Tapi tahukah kamu kalau ternyata ada beberapa jenis kuliner yang harus diperhatikan waktu mengkonsumsinya agar nilai nutrisi dan gizinya bisa maksimal. Jadi tak bisa asal makan saja karena kamu harus melihat waktu yang tepat. Inilah beberapa kuliner yang harus dikonsumsi di waktu yang tepat, yuk lihat!

 

Nasi



Sumber: pergikuliner.com


Nasi merupakan kuliner pertama yang paling banyak disantap masyarakat Indonesia karena menjadi kuliner pokok. Bahkan ada istilah yang menyebut kalau jika belum menyantap nasi maka belum makan namanya. Berhubung nasi merupakan sumber karbohidrat dan energi yang baik, maka waktu terbaik menyantap nasi adalah di siang hari saat metabolisme kamu sedang dalam kondisi tinggi. Dengan menyantap nasi pada siang hari akan memberimu energi yang cukup untuk beraktivitas.

 

Daging



Sumber: pergikuliner.com


Daging adalah sumber protein yang baik untuk tubuh sehingga bagus dikonsumsi pada pagi dan juga siang hari karena bisa meningkatkan kekuatan fisik dan memperbaiki konsentrasi. Kamu bisa menyantap daging dengan atau tanpa nasi dengan tambahan aneka sayuran karena daging agak sulit dicerna sehingga kamu harus mengimbanginya dengan menyantap daging bersama sayuran.

 

Keju



Sumber: pergikuliner.com


Keju menjadi salah satu olahan susu yang sangat baik dikonsumsi di pagi hari. Pasalnya keju sangat kaya akan nutrisi dan bisa dikonsumsi untuk pengganti daging bagi para vegetarian. Dengan mengkonsumsi keju, kamu bisa tetap mendapatkan nutrisi tanpa perlu takut berat badanmu bertambah. Konsumsi keju saat sarapan bersama dengan roti gandum sebagai tambahan karbohidratnya.

 

Kacang-kacangan



Sumber: becknerfarm.com


Kapan waktu terbaik untuk mengkonsumsi kacang-kacangan? Kacang-kacangan sangat bagus dikonsumsi pada siang hari karena mampu memperlancar pencernaan dan mereduksi level kolesterol. Dengan mengonsumsi kacang-kacangan, kamu juga akan terhindar rasa mengantuk setelah makan siang.

 

Susu



Sumber: pergikuliner.com


Susu menjadi minuman bergizi tinggi yang mengandung banyak nutrisi seperti vitamin, protein, kalsium, magnesium,fosfor, dan zinc. Jika nasi lebih baik dikonsumsi pada pagi hari, susu justru baik dikonsumsi pada malam hari karena susu bisa menenangkan dan menghangatkan tubuh sehingga mempermudah kamu untuk tidur dengan lelap.

 

Menyantap kuliner sesuai dengan waktu tepat dan konsisten akan membuat metabolisme kamu jadi lebih baik. Jadi ingin menyantap kuliner di atas? Mari mampir ke tempat-tempat kuliner di bawah ini!

Rempah Bali

Foto Rempah Bali
Foto Rempah Bali
Foto Rempah Bali

Maple & Oak

Foto Maple & Oak
Foto Maple & Oak
Foto Maple & Oak

Holsteins Milk House

Foto Holsteins Milk House
Foto Holsteins Milk House

Willie Brothers Steak and Cheese

Foto Willie Brothers Steak and Cheese
Foto Willie Brothers Steak and Cheese
Foto Willie Brothers Steak and Cheese

Martabak Gue

Foto Martabak Gue
Foto Martabak Gue

Cari tau beragam tempat makan enak lewat pergikuliner.com!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?