Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Kuliner yang Bisa Lancarkan BAB Saat Puasa

List Artikel
16 Mei 2019 | 0 Komentar

Puasa adalah hal wajib yang dilakukan saat bulan Ramadhan. Menahan lapar dan haus mulai dari terbit fajar hingga terbenam matahari ini dilakukan untuk menambah pahala. Berhubung puasa ini dilakukan dalam rentan waktu yang cukup lama sehingga metabolisme tubuh kamu harus menyesuaikan diri. Biasanya orang yang berpuasa akan mengalami masalah BAB alias susah buang air besar karena kurangnya asupan serat yang bisa melancarkan pencernaan. Buat kamu yang mengalami masalah BAB saat puasa, PergiKuliner punya beberapa kuliner yang bisa melancarkan BAB saat puasa. Ini dia list-nya!


1. Smoothie


Sumber: Pergikuliner.com


Smoothie menjadi kuliner yang bisa melancarkan BAB. Pasalnya smoothie terbuat dari aneka buah serta sayur yang kaya akan serat. Jika kamu bosan menyantap smoothie begitu saja, kamu bisa menyantapnya dalam bentuk smoothie bowl yang sedang menjadi tren pola hidup sehat di dunia kuliner. Padukan smoothie dengan irisan buah-buahan, kacang-kacangan, serta biji-bijian yang kaya akan serat.


2. Puding


Sumber: Pergikuliner.com


Seperti yang kamu ketahui, puding adalah dessert kaya serat yang sangat baik untuk pencernaan. Puding bisa menjadi pilihan bagi kamu yang tak suka makan sayur dan buah secara langsung. Konsumsilah puding setelah shalat Tarawih agar memberikan jeda untuk makanan yang kamu santap saat buka puasa dicerna terlebih dahulu oleh tubuh.


3. Yoghurt


Sumber: Pergikuliner.com


Makanan dan minuman probiotik seperti yoghurt memang sangat baik untuk menjaga pencernaan agar bisa berfungsi secara normal saat sedang berpuasa. Kamu juga akan terhindar dari sembelit karena yoghurt mengandung bakteri baik yang bisa menjaga usus tetap sehat dan mengurangi racun serta bakteri yang ada dalam pencernaanmu. Santap yoghurt dengan potongan atau irisan buah-buahan segar agar cita rasa dan nutrisinya jadi lebih kaya.


4. Air Kelapa Muda


Sumber: Pergikuliner.com


Bukan tanpa alasan kalau buah kelapa bisa dengan mudah kamu jumpai dipinggir jalan yang dijual oleh pedagang kaki lima saat bulan Ramadhan. Air buah kelapa diketahui memiliki kandungan isotonik yang tinggi sehingga bisa membantu mengganti cairan tubuh akibat seharian berpuasa. Selain itu, air kelapa juga bisa digunakan sebagai deutrik alami yang bisa melancarkan air seni dan BAB agar lebih lancar. Air kelapa muda ini akan terasa lebih nikmat jika diminum dalam keadaan dingin. 


Nah, sudah tau kan kuliner apa saja yang bisa melancarkan BAB saat bulan puasa? Jadi, yuk konsumsi makanan sehat saat berbuka puasa dan kunjungi tempat makan di bawah ini!

Berrywell

Foto Berrywell
Foto Berrywell
Foto Berrywell

Puyo Silky Desserts

Foto Puyo Silky Desserts
Foto Puyo Silky Desserts
Foto Puyo Silky Desserts

Sour Sally

Foto Sour Sally
Foto Sour Sally
Foto Sour Sally

Christy Pudding

Foto Christy Pudding
Foto Christy Pudding
Foto Christy Pudding

101+ Juice

Foto 101+ Juice
Foto 101+ Juice
Foto 101+ Juice

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?