Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Kuliner yang Paling Sering Diperlombakan Saat 17 Agustus

List Artikel
17 Agustus 2018 | 0 Komentar

Tepat hari ini kita memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus. Tak terasa sudah 72 tahun Indonesia merdeka. Bendera merah putih tampak sudah mewarnai sisi-sisi jalan raya sehingga membuat pemandangan jadi lebih semarak. Berbagai macam perlombaan mulai digelar untuk memeriahkan acara 17 Agustus-an mulai dari lomba yang diadakan di lingkungan rumah, kantor, kampus, hingga sekolah. Tujuan utamanya selain untuk memperingati hari kemerdekaan, juga untuk memperat rasa kebersamaan sebagai bangsa Indonesia. Dari sekian banyak lomba yang diadakan, ternyata ada lima kuliner loh yang paling sering diperlombakan, yaitu:

 

1. Kerupuk


Sumber: pinimg.com


Sewaktu kecil, kamu pasti sering ikut lomba makan kerupuk. Kerupuk yang digunakan adalah kerupuk kampung yang berbentuk bulat terbentuk seperti sarang berlubang. Kerupuk digantung menggunakan tali pada ketinggian tertentu, lalu orang yang ikut lomba akan memakan kerupuk tersebut dengan tangan terikat di belakang. Orang yang terlebih dahulu menghabiskan kerupuk, dialah pemenangnya.

 

2. Nasi Tumpeng


Sumber: pergikuliner.com


Tak lengkap rasanya memperingati hari kemerdekaan tanpa adanya lomba tumpeng. Perlombaan ini biasanya diikuti oleh wanita atau ibu-ibu karena harus mengandalkan keterampilan memasak. Nasi tumpeng yang paling bagus dan unik designnya bisa memenangkan lomba ini. Nasi tumpeng yang berbentuk kerucut ini melambangkan rasa syukur dan hormat kepada Sang Pencipta. Sementara lauk-pauk yang mengelilinginya melambangkan kesuburan, kedamaian, panjang umur, dan lain sebagainya.

 

3. Permen


Sumber: ytimg.com


Perlombaan yang satu ini sangat disukai anak-anak, lomba mencari permen di antara tepung. Permen yang sudah dibuka bungkusnya akan dicampur ke dalam tepung terigu, lalu kamu akan mencari dan mengambil permen tersebut dengan mulut dan tidak boleh menggunakan tangan sama sekali. Wajah yang belepotan tepung ini bisa membuat orang yang menonton perlombaan tertawa.

 

4. Kacang

Sumber: thewannabechef.com


Kamu sangat mahir menggunakan sumpit? Maka harus mencoba lomba yang satu ini, yakni lomba mengambil kacang dengan menggunakan sumpit dari satu piring ke piring yang lainnya. Kacang yang digunakan biasanya adalah kacang tanah goreng atau kacang pilus yang memiliki ukuran bulat dan bertekstur licin sehingga agak susah untuk mengangkatnya.

 

5. Semangka

Sumber: ragamseni.com


Lomba dengan kuliner yang terakhir adalah lomba mencabut koin dari semangka dengan menggunakan mulut dan tangan yang terikat di belakang. Puluhan koin ditancapkan ke bagian luar semangka. Biasanya bagian luar semangka diolesi terlebih dahulu dengan selai atau cokelat sehingga saat mengambil koin, wajahmu akan belepotan. Lomba ini biasa diikuti tiga hingga lima orang peserta.


Itu dia beberapa kuliner yang paling sering diperlombakan saat 17-an. Kamu lebih sering ikut lomba yang mana nih teman PergiKuliner? Nah, selesai lomba biasanya perut menjadi lapar bukan? Mumpung hari libur, nggak ada salahnya kamu ajak keluarga kamu untuk makan di restoran khas Indonesia yang telah PergiKuliner rekomendasikan di bawah ini!

Selera Meneer

Foto Selera Meneer
Foto Selera Meneer
Foto Selera Meneer

Nasi Kuning Plus - Plus

Foto Nasi Kuning Plus - Plus

Remboelan

Foto Remboelan
Foto Remboelan

Dapur Cokelat

Foto Dapur Cokelat
Foto Dapur Cokelat
Foto Dapur Cokelat

Dapur Solo

Foto Dapur Solo
Foto Dapur Solo

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?