Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Lagi Hamil? Ini Minuman yang Bisa Redakan Morning Sickness

List Artikel
27 November 2017 | 0 Komentar

Saat sedang hamil, morning sickness kerap melanda pada pagi hari. Tak jarang ada orang yang tidak bisa beraktivitas karena mengalami rasa mual serta muntah yang cukup parah sehingga akhirnya terpaksa harus berbaring seharian di tempat tidur. Morning sickness biasanya terjadi pada masa kehamilan di trimester awal dan trimester kedua yakni pada saat usia kandungan di bawah enam bulan. Saat terkena morning sickness, banyak orang yang tidak melakukan hal apapun untuk meredakannya. Padahal ternyata ada lima minuman yang bisa diseruput untuk membantu meredakan morning sickness. Minuman apa saja? Mari kita lihat bersama!

 

1. Teh Herbal


Sumber: pergikuliner.com


Di urutan pertama ada teh herbal yang bisa kamu konsumsi di pagi hari dalam keadaan hangat. Teh herbal memiliki kandungan yang bisa menenangkan sehingga membuat rasa mual kamu jadi berkurang. Jenis teh herbal yang bisa dikonsumi seperti teh chamomile, pappermint, hingga teh jahe yang memiliki aroma wangi. Seduh teh herbal satu cangkir setiap harinya agar rasa mual kamu semakin mereda.

 

2. Air Lemon


Sumber: pergikuliner.com


Kedua ada air lemon yang seperti kamu tahu memiliki cita rasa asam yang dominan. Air lemon mengandung vitamin C serta antioksidan yang sangat bagus untuk tubuh sehingga bisa meringankan gejala morning sickness seperti rasa mual yang berlebihan. Jika tidak terlalu suka asam, kamu bisa menambahkan air lemon dengan madu alami atau gula agar tidak terlalu asam.

 

3. Air Kelapa


Sumber: greenmedininfo.com


Minuman berikutnya ada air kelapa yang bisa mengurangi rasa mual karena morning sickness. Tak hanya itu saja, ternyata kandungan mineral seperti pottasium, sodium, kalsium, fosfor, dan magnesium bisa mencegah kamu terkena dehidrasi yang diakibatkan terlalu banyak muntah.

 

4. Air Jahe


Sumber: consejosmedicinalis.com


Air jahe sudah terbukti sangat ampuh untuk menekan rasa mual yang ada di lambung. Untuk membuat air jahe ini, kamu bisa merebus jahe yang digeprek atau dimemarkan lalu ditambahkan gula merah atau madu agar lebih wangi dan citarasanya jadi lebih sedap. Jika bosan meminum air jahe, kamu juga bisa mencapurkan parutan jahe ke dalam adonan kue kering sehingga bisa kamu santap kapan saja.

 

5. Smoothie Pisang



Sumber : pergikuliner.com


Terakhir ada smoothie pisang yang ternyata juga bisa meredakan keluhan mual secara tiba-tiba. Pisang sangat kaya akan vitamin B6 serta serat yang sangat tinggi ini tak hanya bisa meredakan mual, tapi juga bisa memberi kamu energi dan rasa kenyang yang lebih lama karena pasca muntah, pastinya tubuh akan merasa lemas dan kurang berenergi. Kamu bisa meminum smoothie pisang begitu saja atau mencampurnya dengan kacang-kacang dan dijadikan smoothie bowl.


Nah! Itu dia beberapa minuman yang bisa kamu konsumsi ketika mengalami morning sickness khususnya untuk kamu yang sedang hamil muda. Tapi, kalau kamu mau minum minuman seperti diatas tanpa harus membuatnya sendiri, kamu bisa kunjungi beberapa tempat rekomendasi PergiKuliner di bawah ini!

Jamba Juice

Foto Jamba Juice

Life Juice

Foto Life Juice
Foto Life Juice

Chatelier

Foto Chatelier
Foto Chatelier

Tea Et Al - Leaf Connoisseur

Foto Tea Et Al - Leaf Connoisseur
Foto Tea Et Al - Leaf Connoisseur
Foto Tea Et Al - Leaf Connoisseur

Beets and Bouts

Foto Beets and Bouts
Foto Beets and Bouts
Foto Beets and Bouts

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?