Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Lagi Jadi Tren, Ini Mitos Tentang Buah Mangga yang Perlu Kamu Tahu

List Artikel
30 September 2017 | 0 Komentar

Buah tropis yang bercita rasa asam manis ini belakangan sedang jadi hits karena dijadikan sebagai menu olahan dessert menyegarkan yang sangat cocok disantap saat udara sedang terik seperti di Indonesia. Saking hits-nya, kamu bisa melihat antrian panjang yang mengular demi mendapatkan olahan mangga ini. Mangga memiliki aroma wangi yang sangat khas serta buah berwarna kuning keorangenan yang menggugah selera untuk dicicip. Tapi sebelum mencicip olahan mangga tersebut, kira-kira tahukah kamu kalau ada mitos tentang mangga yang perlu kamu tahu. Yuk, kita buktikan hal-hal tersebut hanyalah mitos atau fakta ya?



Sumber : pergikuliner.com


Mangga Bisa Memicu Diabetes

Ada mitos yang mengatakan kalau mangga yang sudah matang alias memiliki warna daging yang orange dan bercita rasa manis dinilai bisa memicu diabetes pada seseorang. Padahal mangga tak serta merta dapat memicu atau memperparah penyakit diabetes karena kandungan gula yang ada pada mangga adalah kandungan gula alami, sama seperti jenis buah-buahan lainnya.

 

Mangga Tak Baik Dikonsumsi Saat Diet

Jika tujuan kamu untuk berdiet adalah untuk menurunkan berat badan, bukan untuk menjaga pola makan sehat, maka sebaiknya kamu hanya menyantap mangga dalam jumlah yang wajar karena ternyata kandungan kalori pada mangga bisa dua kali lipat kandungan kalori pada apel. Jadi, kalau kamu sedang diet menurunkan berat badan, sebaiknya kurangi konsumsi mangga atau padukan mangga dengan kuliner rendah kalori agar gizi yang kamu dapat bisa seimbang.

 

Orang yang Sakit Maag Tidak Boleh Makan Mangga

Mitos yang satu ini sudah sering kamu dengar kan? Mangga yang masih setengah matang dengan warna kuning pucat dan daging buah yang masih agak kenyal padat memang sebaiknya tidak dikonsumsi oleh penderita maag, tapi mangga yang sudah matang tidak apa-apa kok disantap oleh penderita maag, meski rasanya asam manis. Mangga yang sudah matang justru bisa mengatasi penyakit maag karena di dalam mangga terdapat kandungan vitamin A yang bagus untuk menghindari bakteri dan virus penyebab sakit maag.

 

Sekarang sudah kan kebenaran tentang mitos-mitos mangga yang telah beredar? Jadi, jangan ragu lagi untuk makan buah mangga, apalagi makan olahan dessert kekinian yang lagi hits di Jakarta. Berikut tempat-tempat yang sudah PergiKuliner siapkan biat kamu pecinta buah mangga!

King Mango Thai

Foto King Mango Thai
Foto King Mango Thai

Dudu Mango Sticky Rice

Foto Dudu Mango Sticky Rice

Mango Mango

Foto Mango Mango

Go Mango!

Foto Go Mango!

Mango & Me

Foto Mango & Me

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?