Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Lagi Tren, Ini 5 Kuliner Ready To Cook yang Banyak Diburu

List Artikel
3 Februari 2022 | 0 Komentar

Adanya pandemi yang masih berlangsung membuat banyak pergeseran gaya hidup dan juga kebiasaan masyarakat. Tak terkecuali kebiasaan para pecinta kuliner seperti kita. Beberapa perubahan yang terjadi dalam dunia kuliner selama pandemi adalah dibatasinya kapasitas restoran untuk menghindari kerumunan orang, dibatasinya jam buka, hingga penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus. 

Selama masa pandemi, selain kita lebih memilih untuk memesan makanan secara online atau melakukan take away, ada satu tren unik yang juga digandrungi masyarakat selama pandemi yakni adanya pilihan menu ready to cook. Berbeda dengan takeaway, ready to cook menawarkan makanan yang masih belum matang karena nantinya kamu bisa memasaknya sendiri di rumah. 

Tak perlu khawatir repot karena semua komposisi bahan sudah ditakar sesuai dengan porsinya dan kamu hanya perlu memanaskan, memanggang, merebus atau mengukusnya saja. Kelebihan lain dari kuliner ready to cook adalah kamu bisa menyimpannya dalam kulkas atau freezer jika belum ingin disantap dan bisa tahan hingga beberapa hari. Dari sekian banyak kuliner ready to cook, ada lima yang banyak diburu, yaitu:

 

1. Shabu-shabu



Sumber: pergikuliner.com


Kuliner ready to cook pertama yang banyak diburu adalah shabu-shabu. Kuliner ini dikenal sebagai salah satu kuliner yang lebih nikmat jika disantap bersama-sama dengan teman atau keluarga. Oleh karena itu, sudah banyak restoran shabu-shabu yang menawarkan menu ready to cook supaya nantinya kamu bisa tetap menikmati shabu-shabu bersama dengan keluarga di rumah.

 

2. BBQ dan Yakiniku



Sumber: pergikuliner.com


Selain shabu-shabu, ada yakiniku dan BBQ yang menjadi kuliner ready to cook yang banyak diburu. Hal ini dikarenakan BBQ dan yakiniku ini lebih banyak disantap beramai-ramai. Jadi kalau tak bisa mengajak anggota keluarga untuk menyantap BBQ atau yakiniku di restoran, kamu bisa memesan menu ready to cook dan memasaknya sendiri di rumah. Daging yang diberikan pada menu ready to cook BBQ atau yakiniku ini sudah dimarinasi sehingga kamu tinggal memanggangganyasaja. Praktis bukan?

 

3. Pasta



Sumber: pergikuliner.com


Bagi penggemar pasta, sekarang kamu tak perlu khawatir lagi jika tak sempat datang ke restoran pasta atau Italia karena sudah ada menu pasta ready to cook yang bisa kamu pesan. Kuliner ready to cook ini menyajikan pasta beku setengah matang yang tinggal dihangatkan saja. Sedangkan untuk sausnya yang sudah matang juga tinggal dipanaskan saja. Pasta ready to cook ini bisa bertahan hingga berhari-hari jika disimpan dalam freezer.

 

4. Udon dan Ramen



Sumber: pergikuliner.com


Selanjutnya ada udon dan ramen yang juga masuk dalam kuliner ready to cook yang banyak diburu. Biasanya udon dan ramen ini dijual dalam bentuk frozen atau beku bersama dengan kuah kaldu dan pendampingnya sehingga bisa disimpan dalam jangka waktu lama. Nantinya kamu hanya perlu merebus udon atau ramen saja dan memanaskan kuah kaldunya.

 

5. Steak



Sumber: pergikuliner.com


Kuliner ready to cook terakhir yang banyak diburu adalah steak. Steak adalah kuliner khas barat yang punya banyak peminatnya di Indonesia. Kuliner ini tergolong dalam kuliner mewah karena harganya yang terbilang cukup mahal jika dibandingkan kuliner-kuliner di atas. Steak menjadi salah satu kuliner ready to cook yang banyak diburu adalah ternyata tak sedikit orang yang ingin menikmati makan steak di rumah bersama dengan keluarga. Untuk membuatnya, kamu hanya tinggal memanaskan daging steak dan juga merebus sayuran pendamping saja karena saus biasanya sudah disediakan dalam bentuk jadi.

 

Itulah beberapa kuliner ready to cook yang banyak diburu. Dari kelimanya ini, manakah yang kira-kira akan kamu pesan untuk dimasak sendiri di rumah?

 

Gyu Kaku

Foto Gyu Kaku
Foto Gyu Kaku
Foto Gyu Kaku

Steak 21 Buffet

Foto Steak 21 Buffet
Foto Steak 21 Buffet
Foto Steak 21 Buffet

Osteria Gia

Foto Osteria Gia
Foto Osteria Gia
Foto Osteria Gia

Shabu - Shabu House

Foto Shabu - Shabu House
Foto Shabu - Shabu House
Foto Shabu - Shabu House

Marugame Udon

Foto Marugame Udon
Foto Marugame Udon
Foto Marugame Udon

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?