Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Langkah-Langkah Menulis Review di PergiKuliner

List Artikel
8 Mei 2020 | 1 Komentar

Buat kamu yang masih baru di dunia kuliner dan kepingin banget berbagi pengalaman kuliner kamu kepada orang lain, kamu bisa nih membagikan pengalaman kuliner di Pergikuliner. Buat pengguna baru Pergikuliner, pastinya kamu masih bingung nih caranya untuk memulai menulis review di Pergikuliner? Simak tahapnya di bawah ini yuk!


1. Buat Akun PergiKuliner




Kamu harus memiliki akun terlebih dahulu untuk dapat menulis review. Klik “Login” di bagian atas layar pada situs PergiKuliner.com atau di bagian menu samping pada aplikasi PergiKuliner. Setelah itu, klik "Ayo daftar sekarang" dan masukkan data informasi yang diminta lalu klik “Sign Up”. Kamu juga bisa daftar menggunakan akun Facebook atau Google.


2. Cari Resto



Ketik lokasi atau nama restoran yang ingin kamu review pada kota pencarian, lalu klik icon “Lup”. Setelah muncul hasil pencarian, klik pada nama resto untuk membuka profile resto.



3. Klik “Tulis Review”




 Terdapat detail rating serta informasi lainnya pada profile resto. Klik “Tulis Review” yang terdapat diatas Menu.


4. Masukkan Review




- Tulis Judul Review

Klik kotak teks “Tulis judul dari review dari review kamu disini…”, lalu masukkan judul review.

Contoh: Tempat yang Nyaman dengan Makanan yang Enak


- Tulis Review

Klik kotak teks yang dibawah judul review, lalu ceritakan pengalaman kuliner kamu berdasarkan rasa makanan yang kamu pesan, suasana serta pelayanan dari kunjungan kamu di resto tersebut. 


- Upload Foto Makanan

Klik tombol “Upload Foto” yang berada di sebelah kiri bawah halaman. Kamu wajib mengunggah foto makanan yang kamu pesan dan tidak diperbolehkan menggunakan foto orang lain.

- Pilih Tanggal Kunjungan

Klik kotak “Tanggal Pergi”, lalu klik tanggal yang tepat ketika kamu mengunjungi resto tersebut.

- Pilih Kisaran Harga

Klik salah satu opsi kisaran harga per orang sesuai dengan jumlah harga makanan dan minuman yang kamu pesan di resto tersebut.

- Beri Rating Penilaian

Isi ke 5 rating penilaian secara objektif. Klik icon bintang yang ada pada setiap penilaian sesuai dengan rating yang ingin kamu berikan. Rating berada pada skala satu hingga lima mulai dari kiri ke kanan.

- Tulis Nama Menu

Sebagai tambahan, kamu dapat menuliskan nama menu yang kamu pesan pada kolom bawah review apabila kamu mengingatnya.


5. Submit Review

Klik “Submit Review”, tombol ini berada di bagian paling bawah halaman. Setelah review kamu berhasil di submit, kamu bisa melihatnya di catatan kulinermu.


Nah, itu langkah-langkah menulis review di Pergikuliner. Tertarik buat mulai nulis review ? Langkah paling awal, yuk cek galeri foto kamu dan temukan foto makanan yang ingin kamu review di Pergikuliner sebelum kamu hapus.


Topik artikel ini:
1 Komentar
[ ... ]
Foto user umum
Hi! Thank you for your time. May I ask what are the steps a business owner could take to register their business on pergikuliner so that users can look at the updated menu and related information on the website? Best, Jefferson
jeffersonautomo@gmail.com | 28 Aug 2022 pk. 12:22 PM

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?