Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Lidah Terbakar Saat Menyantap Makanan? Ini Tips Mengatasinya!

List Artikel
19 April 2017 | 0 Komentar

Pernahkah lidah kamu terbakar saat menyantap makanan panas? Ada banyak orang yang sering terbakar lidahnya karena kalap menyantap makanan panas seperti makanan berkuah atau minuman panas seperti teh dan kopi. Lidah yang terbakar bisa membuat lidah kamu kebas dan kaku. Tentunya hal tidak menyenangkan ini bisa mengganggu aktivitas makan enak kamu. Nah, buat kamu yang lidahnya sering terbakar saat menyantap makanan, PergiKuliner punya beberapa tips untuk mengatasinya agar kamu bisa langsung menyantap makanan lagi. Catat yah tipsnya!

 

1. Air Dingin



Sumber:  feelhealthylife.com


Minum air dingin adalah salah satu cara paling cepat dan tepat serta mudah untuk mengatasi lidah yang terbakar. Minum air dingin dipercaya bisa membantu lidah kamu kembali normal dan menghilangkan rasa kebas dan kaku. Lebih baik lagi jika kamu memasukkan es batu dalam air dingin kamu agar lidah yang terbakar lebih cepat pulih kembali.

 

2. Air Garam



Sumber: feelhealthylife.com


Selain air dingin, ada air garam yang bisa dengan mudah kamu dapat. Air garam terkenal sebagai obat kumur paling mujarab untuk penyakit tenggorokan dan obat sakit gigi. Tapi air garam ternyata juga ampuh untuk menyembuhkan lidah yang terbakar. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menambahkan satu sendok kecil garam ke dalam satu gelas air hangat. Lalu kumur dengan air tersebut selama kurang lebih 30 detik.

 

3. Madu



Sumber: davidwolfe.com


Tak suka air garam? Kamu bisa mencoba madu bisa untuk menghilangkan rasa terbakar di lidah kamu. Seperti yang kamu ketahui, madu sangat banyak manfaatnya bagi tubuh dan juga terkenal sebagai obat luka bakar paling ampuh. Kamu cukup mengoleskan madu pada lidahmu yang terbakar lalu tunggu selama beberapa menit. Ulangi selama 2-3 kali dalam sehari dan lidah kamu yang terbakar langsung kembali seperti semula.

 

4. Lidah Buaya



Sumber: stylecraze.com


Tak banyak orang tahu kalau lidah buaya itu bisa menghilangkan rasa terbakar pada lidahmu. Kandungan nutrisi yang terkandung dalam lidah buaya ini mampu mendinginkan rasa panas dan mengurangi peradangan pada lidahmu. Kamu cukup mengoleskan bagian daging lidah buaya yang berbentuk seperti gel, lalu oleskan pada lidah yang terbakar.

 

5. Yogurt



Sumber: pergikuliner.com


Terakhir ada yoghurt yang ternyata bisa kamu gunakan untuk mengatasi lidah terbakar. Selain cita rasanya enak, yoghurt dengan aneka macam buah-buahan dingin juga bisa menyegarkan lidahmu. Ambil satu sendok yoghurt dingin, lalu diamkan di lidah selama kurang lebih dua menit sebelum kamu telan. Ulangi beberapa kali hingga satu cup yoghurtmu habis.


Itu dia tips mengatasi lidah yang terbakar kala kamu menyantap makanan panas seperti steak, BBQ dan lain sebagainya. Nah, kalau teman PergiKuliner kepingin makan-makanan yang bisa membuat lidah terbakar tapi bikin nagih, cek aja rekomendasinya di bawah ini! Eh, nggak lupa PergiKuliner juga menyiapkan rekomendasi tempat dimana kamu bisa menemukan salah satu obat ketika lidah kamu terbakar oleh makanan panas. Yuk cek! 

Jongga Korea

Foto Jongga Korea
Foto Jongga Korea

Llao Llao

Foto Llao Llao
Foto Llao Llao
Foto Llao Llao

YamMie Hotplate

Foto YamMie Hotplate

Sour Sally

Foto Sour Sally
Foto Sour Sally
Foto Sour Sally

Gyokuro

Foto Gyokuro
Foto Gyokuro
Foto Gyokuro

Mau tau dimana saja tempat makan enak di wilayah JABODETABEK, Bandung dan Surabaya? Cek pergikuliner.com dulu ya sebelum pergi kulineran!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?