Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Madu vs Sirup Maple, Mana yang Lebih Cocok untuk Pancake?

List Artikel
21 Januari 2019 | 0 Komentar
Pancake merupakan salah satu menu yang paling banyak disantap ketika sarapan. Tapi di Indonesia pancake lebih sering dijadikan sebagai menu dessert atau makanan penutup. Pancake secara umum terbagi menjadi dua, yakni pancake gurih yang diberi tambahan smoked beef, mayonaise, hingga saus tomat. Sementara untuk pancake manis biasanya diberi tambahan madu atau sirup maple. Berbicara tentang madu dan sirup maple, jika dilihat dari segi tampilan, keduanya memang sama-sama memiliki warna yang sama, yakni berwarna kecoklatan dengan tekstur kental dan cita rasa manis yang creamy.


Sumber : 7-themes.com


Tapi pernahkah kamu bertanya-tanya, di antara madu dan sirup maple, manakah yang paling cocok dijodohkan dengan pancake? Jika kita lihat dari segi kalorinya, kandungan kalori pada sirup maple per sendoknya adalah 52 kalori, sedangkan per satu sendok madu kalorinya 64. Untuk karbohidrat, sirup maple mengandung 13,5 gram karbohidrat per sendoknya, sementara untuk madu kandungan karbohidratnya lebih besar yakni sekitar 17,4 gram per sendok. Untuk kandungan vitamin dan mineral, madu memiliki vitamin yang lebih banyak karena di dalamnya terdapat kandungan vitamin B6 dan vitamin C. Secara keseluruhan keduanya tidak jauh berbeda, hanya terdapat perbedaan dari segi vitamin saja.

Sumber : Healthline.com


Sementara itu, jika kita lihat dari aromanya, sirup maple memiliki aroma wangi yang khas dan menggoda. Sedangkan madu hanya memiliki aroma manis saja. Untuk rasanya, sudah pasti madu memiliki rasa manis yang lebih dominan sehingga lebih cocok disantap begitu saja dengan pancake. Lain halnya dengan sirup maple yang lebih cocok jika disajikan bersama dengan buah-buahan segar sehingga membuat cita rasanya lebih kaya dan menambah kelezatan pancake. Baik itu pilihannya sirup maple maupun madu sebenarnya tergantung selera masing-masing orang karena keduanya sama-sama cocok untuk pancake. Hanya saja jika kamu menginginkan yang kadar gulanya lebih rendah, kamu bisa memilih sirup maple. Sedangkan jika ingin yang lebih banyak vitamin dan tanpa lemak, kamu bisa memilih madu. Nah, kalau kamu sendiri lebih suka menyantap pancake dengan apa nih? Langsung saja yuk datangi beberapa tempat makan pancake di bawah ini!

Pancious

Foto Pancious
Foto Pancious
Foto Pancious

Toby's Estate

Foto Toby's Estate

Kamakura Japanese Cafe

Foto Kamakura Japanese Cafe
Foto Kamakura Japanese Cafe

Mister Sunday

Foto Mister Sunday
Foto Mister Sunday

Nanny's Pavillon

Foto Nanny's Pavillon
Foto Nanny's Pavillon

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?