Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Makan AYCE di Restoran BBQ Korea? Cek Dulu Tipsnya!

List Artikel
4 September 2019 | 0 Komentar

AYCE atau All You Can Eat merupakan konsep restoran yang menerapkan sistem hanya bayar satu kali dan kamu bisa menyantap aneka makanan serta minuman sepuasnya. Konsep makan AYCE ini pada awalnya mengadaptasi konsep makan prasmanan, tetapi pada restoran AYCE biasanya ada beberapa ketentuan yang dikenakan seperti ada batasan waktu mulai dari 90 menit hingga 120 menit dan adanya denda yang dikenakan jika kita tidak bisa menghabiskan makanan yang sudah diambil. Konsep makan AYCE lebih familiar dengan restoran hotel, tapi beberapa tahun belakangan ini, restoran BBQ Korea juga banyak yang menerapkan konsep makan AYCE. Buat yang baru pertama kali makan di restoran AYCE BBQ Korea, tentunya untuk menyantap aneka makanan di sini, kamu wajib tahu beberapa tips dari PergiKuliner, yaitu:



 Sumber : Pergikuliner.com


1. Ketahui Versi Alat Pangganganya

Tips yang pertama adalah ketahui terlebih dahulu versi alat pemanggang yang ada di sana. Restoran BBQ Korea AYCE punya beberapa jenis alat panggangan, yakni panggangan klasik dengan menggunakan arang, panggangan dengan kompor portable, hingga panggangan dengan kompor tanam di meja. Jika kamu belum familiar dengan alat pemanggangnya, maka kamu bisa bertanya kepada pelayan restoran terlebih dahulu bagaimana cara mengatur api yang pas.

 

2. Pilih Daging yang Tepat

Selanjutnya kita akan beralih untuk memilih daging yang tepat untuk kamu santap. Memilih daging ini sangat penting karena di restoran AYCE BBQ Korea ada banyak pilihan daging yang bisa dipilih, mulai dari daging sapi, ayam, dan babi. Bahkan ada juga yang menyajikan seafood seperti udang dan kerang. Berbeda dengan daging di restoran AYCE BBQ Jepang yang dagingnya tidak dibumbui, daging yang ada di restoran BBQ AYCE Korea ini sudah dibumbui dengan aneka macam bumbu, jadi kamu jarus memilih yang tepat. Ada bumbu bulgogi, bumbu kecap asin dan bumbu pedas.

 

3. Makanan Pendamping

Selain pilihan dagingnya yang beragam, makanan pendamping pada restoran BBQ AYCE Korea ini juga ada banyak pilihannya. Jadi jangan kaget dan bingung saat akan memilih makanan pendamping dagingmu. Biasanya ada aneka jenis kimchi, daun selada, japchae, telur kukus, pajeon, hingga aneka tumisan sayuran. Sebaiknya ambil sedikit-sedikit saja untuk mencicip terlebih dahulu bagaimana citarasanya karena belum tentu semua citarasa makanan penampingnya cocok di lidahmu.

 

4. Cara Memanggang

Beberapa restoran BBQ AYCE Korea ada yang memberikan pelayanan untuk membantu kita memanggang daging, tapi ada juga yang tidak sehingga kita dipersilahkan untuk memanggang daging sendiri. Sebenarnya memanggang daging ini tidaklah sulit. Kamu hanya perlu dengan sabar menunggu alat pemanggang benar-benar panas terlebih dahulu, kemudian mengecilkan apinya saat menaruh daging di atas alat pemanggang. Memanggang daging dengan api besar bisa membuat daging cepat gosong dan cita rasa daging jadi alot. Jadi pangganglah dengan api sedang saja.

 

5. Cara Menyantap

Terakhir adalah cara menyantapnya. BBQ ala Korea ini memang terbilang unik jika dibandingkan dengan gaya BBQ dari negara-negara lainnya. Pasalnya cara menyantap BBQ Korea ini adalah dengan membungkus daging yang sudah dipanggang dengan daun selada lalu menambahkan bawang putih, saus, dan cabai. Bungkusan daging tersebut barulah kamu santap dengan sekali santap. Cara menyantap daging panggang ini dinamakan dengann nama ssam. Selain dengan isian tersebut, kamu juga bisa membuatnya dengan bahan isian lainnya yang ingin kamu tambahkan pada daging seperti nasi mungkin?

 

Itulah beberapa tips dari PergiKuliner jika kamu ingin makan AYCE di restoran BBQ Korea. Jangan lupa diterapkan ya!

Kintan Buffet

Foto Kintan Buffet
Foto Kintan Buffet
Foto Kintan Buffet

Magal Korean BBQ

Foto Magal Korean BBQ
Foto Magal Korean BBQ
Foto Magal Korean BBQ

Ssikkek Express

Foto Ssikkek Express
Foto Ssikkek Express
Foto Ssikkek Express

Pochajjang Korean BBQ

Foto Pochajjang Korean BBQ
Foto Pochajjang Korean BBQ
Foto Pochajjang Korean BBQ

Chung Gi Wa

Foto Chung Gi Wa
Foto Chung Gi Wa
Foto Chung Gi Wa

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?