Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Makan Buah Sebelum Tidur Malam, Bagus atau Tidak Ya?

List Artikel
10 Januari 2020 | 0 Komentar

Buah-buahan selalu menjadi salah satu makanan yang banyak dikonsumsi oleh orang yang menerapkan pola hidup sehat serta sedang menjalankan diet. Hal ini dikarenakan buah sangat kaya serat serta mengandung kadar gula alami sehingga bisa membuat sistem metabolisme tubuh jadi lebih stabil, pencernaan jadi lebih baik, serta menyehatkan bagi tubuh jika rutin dikonsumsi setiap harinya. Tak hanya itu saja, buah juga memiliki beragam kandungan vitamin, mineral, flavonoid, serta antioksidan di dalamnya sehingga bisa melawan berbagai macam penyakit yang bisa menyerangmu. Beberapa orang yang menjalankan pola hidup sehat serta diet, biasanya tidak makan lagi di atas jam 18.00. Tapi terkadang saat malam hari perut terasa lapar. Kebanyakan dari mereka akan menyantap buah untuk mengurangi rasa lapar.



Sumber :  Blo.mybalancemeal.com


Buah sebenarnya memang lebih aman dikonsumsi karena rendah lemak dan rendah kolsterol. Tapi sebenarnya menyantap buah sebelum tidur malam itu bagus atau tidak ya? Ada banyak pro dan kontra dari permasalah menyantap buah sebelum tidur malam. Tapi sebenarnya, menyantap buah sebelum tidur malam ini bisa mengakibatkan efek samping yang akan kamu rasakan langsung, yakni menjadi sulit tidur. Kenapa bisa demikian? Dalam buah terdapat kandungan gula yang cukup tinggi sehingga bisa membuat energimu meningkat dan sulit untuk memejamkan mata. Selain itu, menyantap buah sebelum tidur juga bisa menyebabkan gangguan pencernaan karena seperti yang kamu ketahui kalau buah mengandung banyak serat sehingga tak menutup kemungkinan kalau saat tidur, kamu bisa tiba-tiba merasa pulas.

 


Sumber : Basket.com


Lalu apakah kita tidak boleh makan buah di malam hari? Tenang dulu Teman PergiKuliner! Menyantap buah di malam hari sebenarnya boleh saja, asalkan jangan menyantapnya beberapa saat sebelum tidur. Beri jeda sekitar minimal 3 jam sebelum tidur malam saat kamu menyantap buah. Dengan begitu, buah sudah dicerna dengan baik oleh sistem pencernaan. Kasus yang berbeda jika kamu sedang dalam keadaan berpuasa. Kalau kamu sedang puasa, menyantap buah sebelum tidur justru bagus karena bisa mengembalikan kadar gula dalam tubuh serta memberikan nutrisi yang hilang sebelum berpuasa.

 

Jadi sekarang kamu sudah tahu bukan jawabannya? Nah, buat yang ingin makan buah dan olahannya, mampir saja dulu ke beberapa gerai atau tempat makan yang ada di bawah ini yuk!

101+ Juice

Foto 101+ Juice
Foto 101+ Juice
Foto 101+ Juice

Berrywell

Foto Berrywell
Foto Berrywell
Foto Berrywell

Chroma Coffee and Eatery

Foto Chroma Coffee and Eatery
Foto Chroma Coffee and Eatery

PUSH Juice

Foto PUSH Juice
Foto PUSH Juice
Foto PUSH Juice

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?