Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Makanan Ini Ternyata Ampuh Bakar Lemak dalam Tubuh Lho

List Artikel
6 November 2018 | 0 Komentar

Setiap orang pasti menginginkan tubuh yang langsing tanpa adanya lemak yang bisa menyebabkan penyakit dan mengganggu penampilan. Tapi sayangnya, bagi para pecinta kuliner, kita terkadang sangat sulit untuk menjaga berat badan sehingga tanpa disadari lemak yang ada di tubuh sudah menggelambir ke mana-mana. Lalu apa yang harus kita lakukan? Untuk menghilangkan lemak-lemak yang mengganggu ini, ternyata ada beberapa makanan yang bisa kamu santap lho, mari kita bahas satu-satu yuk!

 

1. Salmon



Sumber : Pergikuliner.com


Bagi para penyuka ikan, kamu bisa bersenang hati karena ternyata dengan mengonsumsi ikan salmon, maka kamu bisa membakar lemak yang ada dalam tubuh. Salmon mengandung protein tinggi tanpa lemak yang disebut dengan nama lean protein. Protein inilah yang bisa berfungsi untuk membakar lemak tubuh. Selain itu, ada kandungan vitamin B6 yang bisa membuat kamu terhindar dari stres. Kamu bisa menyantap salmon dalam bentuk mentah seperti dijadikan olahan sushi atau menyantapnya matang dengan cara dipanggang.


2. Nasi Merah



Sumber : Pergikuliner.com


Banyak orang menyantap nasi merah karena alasan kesehatan. Sebenarnya nasi merah memang bagus untuk kesehatan, terutama jika kamu ingin membakar lemak dalam tubuh. Pasalnya, nasi merah memiliki kandungan serat yang sangat tinggi sehingga bisa meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Hal ini akan berpengaruh pada pembakaran lemak yang sempurna. Meski serat pada nasi merah cukup tinggi, tapi kalorinya terbilang sangat rendah.

 

3. Kacang Polong


Sumber : Eatdrinkpaleo.com.au


Selanjutnya ada kacang polong yang juga nggak kalah menyehatkan. Kacang polong sangat ampuh untuk membakar lemak dalam tubuh  karena di dalamya ada kandungan vitamin C, magnesium, zat besi, dan kalium yang sangat tinggi sehingga bisa menyeimbangkan natrium dan membawa oksigen ke dalam sel-sel darah. Kamu bisa mengolah kacang polong dengan cara merebusnya menjadi sup atau menjadikannya campuran mashed potato.

 

4. Kentang



Sumber : Pergikuliner.com


Kentang merupakan makanan yang kaya akan pottasium sempurna sehingga dapat mengontrol natrium dan mengurangi rasa kembung yang ada pada perut. Selain itu, kentang juga sangat efektif untuk membakar lemak dalam tubuh. Cara paling bagus untuk mengolah kentang adalah dengan cara mengukus atau memanggangnya. Jika ingin menggunakannya untuk menghilangkan lemak pada tubuh, jangan mengolah kentang dengan cara menggorengnya karena menggoreng kentang justru menimbulkan lemak jenuh sehingga malah bisa menambah lemak pada tubuh.


5. Oat



Sumber : Pergikuliner.com


Terakhir ada oat yang sudah terkenal sebagai kuliner sehat yang cocok untuk diet. Oat memiliki serat yang sangat tinggi dan termasuk dalam kategori karbohidrat kompleks sehingga bagus sekali untuk pencernaan. Dengan menyantap oat, metabolisme tubuh juga menjadi lebih baik sehingga lemak bisa dibakar oleh tubuh dengan cepat. Kamu bisa menyantap oat dengan cara mencampurnya dengan aneka buah-buahan segar.

 

Sekarang kamu sudah tahu kan lima kuliner yang ternyata ampuh bakar lemak dalam tubuh? Nah, untuk mencicipi salah satunya kamu bisa mampir ke beberapa tempat di bawah ini ya!

Dermaga Makassar Seafood

Foto Dermaga Makassar Seafood

Lox Smoked Salmon

Foto Lox Smoked Salmon
Foto Lox Smoked Salmon
Foto Lox Smoked Salmon

Beets and Bouts

Foto Beets and Bouts
Foto Beets and Bouts
Foto Beets and Bouts

SNCTRY & Co

Foto SNCTRY & Co
Foto SNCTRY & Co
Foto SNCTRY & Co

Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit

Foto Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit
Foto Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?