Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Makanan Spanyol yang Sudah Mendunia

List Artikel
5 Oktober 2018 | 0 Komentar
Spanyol adalah negara yang terkenal akan tradisi dan destinasi wisatanya yang indah serta menarik. Nggak hanya populer di dunia sepakbola saja, namun negara ini punya beragam kuliner yang harus kamu coba. Bagi yang pernah Spanyol pasti setuju kalau negara ini punya makanan khas yang lezat dan nggak hanya disukai oleh warga lokal, namun juga para wisatawannya. Makanan Spanyol ini menjadi salah satu alasan bagi para pengunjung untuk berlibur ke negara ini, bahkan beberapa dari makanan tersebut juga sudah mendunia dan cukup populer lho di Indonesia. Kamu bakal rugi banget kalau belum tahu makanan Spanyol yang enak dan jadi favorit bagi para penduduk lokalnya, namun nggak perlu khawatir karena PergiKuliner akan kasih ulasannya buat kamu!

1. Paella Valenciana



Sumber : PergiKuliner.com

Kalau di Indonesia mungkin makanan ini bisa dibilang nasi goreng seafood sedangkan di spanyol disebut Paella. Dagingnya bisa menggunakan daging ayam ataupun daging kelinci. Makanan ini katanya paling terkenal diantara makanan Spanyol lainnya. Sesuai dengan namanya, makanan ini berasal dari wilayah di sekitar Valencia. Bahan dasarnya nasi yang kemudian dimasak dengan rempah-rempah lainnya, dan biasanya juga disajikan dengan beberapa udang di atasnya.

2. Tortilla Espanolla



Sumber : Taste.com.au

Mendengar namanya saja, pasti kamu sudah banyak yang tahu tentang hidangan satu ini. Hidangan mirip omelet ini terbuat dari paprika, bawang, kentang, dan telur. Semua bahan tersebut ditumbuk jadi satu dan digabung seperti membentuk layer. Kelembutan adonan dan cita rasa yang bermacam-macam meningkatkan kelezatan makanan ini.

3. Patatas Bravas



Sumber : Seriouseats.com

Berikutnya makanan Spanyol yang nggak kalah lezatnya adalah Patatas Bravas, yang jika diartikan dalam bahasa Inggris artinya “Brave Potatoes”. Makanan satu ini hampir mirip dengan kentang goreng pada umumnya. Namun yang berbeda adalah kentang dalam hidangan ini dipotong dadu, disajikan dengan saus pedas dan mayonnaise. 

4. Fideua


Sumber : Bbcgoodfood.com

Kebanyakan turis memang jarang mengetahui makanan satu ini, tetapi Fideua sangat populer di Catalonia dan Valencia. Fideua adalah mie pasta yang sangat tipis dan pendek mirip dengan bihun, yang dapat dimasak misalnya dengan udang, makanan laut lainnya seperti cumi-cumi, kaldu ikan, bawang putih, dan menambahkan minyak zaitun extra virgin jika suka pedas. 

5. Churros



Sumber : PergiKuliner.com

Siapa nih yang nggak tahu churros? Makanan khas spanyol satu ini sangat banyak digemari karena memiiki rasa yang sangat lezat. Churros con Chocolate sangat cocok  dijadikan sebagai menu dessert yang manis. Makanan spanyol ini terbuat dari adonan yang digoreng dan dibaluti gula dan bubuk kayu manis serta saus cokelat sebagai pelengkapnya. Sebagian dari kamu pasti pernah coba snack favorit ini kan?

6. Croquetas



Sumber : PergiKuliner.com

Kalau di Indonesia ada jajanan yang bernama kroket, nah di Spanyol punya croquetas. Keduanya kudapan ini sangat mirip. Bahan utama croquetas  yaitu kentang yang dihaluskan. Isiannya terdiri dari daging, kerang, ikan, keju, sayuran, dan dicampur dengan béchamel atau saus cokelat. Kemudian disajikan dengan cara digoreng menggunakan tepung roti, mirip kroket bukan?

7. Cream Catallina


Sumber : PergiKuliner.com

Dessert ini sejenis creme brulle, tapi versi Spanyol ini sedikit berbeda. Sebegitu enaknya hingga kamu tidak bisa membedakan dari creme brulle yang aslinya. Makanan ini sungguh lezat, dan bagi kalian yang sudah mencicipi makanan yang satu ini pasti kalian tidak akan bisa melupakan cita rasa yang timbulkan dari cream catallina ini.

8. Albondigas



Sumber : PergiKuliner.com

Albondigas adalah masakan Spanyol yang sangat mirip dengan bakso karena bentuknya yang bundar dan terbuat dari daging sepenuhnya. Namun rasanya sungguh berbeda dan unik karena di dalamnya terdapat telur rebus yang dipotong-potong kemudian bumbu saosnya juga ikut memperkuat keunikan rasanya.

Nah sekarang sudah tahu dong makanan Spanyol apa saja yang sudah mendunia? Tunggu apa lagi, langsung aja yuk cobain satu-satu biar kamu nggak penasaran lagi sama rasanya. Untuk mempermudah kamu, PergiKuliner kasih referensi beberapa tempat makan Spanyol yang bisa kamu kunjungin ya! Atau kamu bisa langsung download aplikasi PergiKuliner lagi untuk versi lengkapnya.
adalah masakan Spanyol yg sangat mirip dengan bakso karena bentuknya yang bundar dan terbuat dari daging sepenuhnya namun rasa yang diberikan sangat berbeda dan unik karena didalamnya terdapat telur rebus yang di potong-potong, kemudian bumbu saosnya juga turut memperkuat keunikan rasanya

Sumber: https://www.cheria-travel.com/2016/06/kuliner-khas-spanyol.html
--Cheria Holiday™-

Tapas Club

Foto Tapas Club
Foto Tapas Club
Foto Tapas Club

Gastromaquia Jakarta

Foto Gastromaquia Jakarta
Foto Gastromaquia Jakarta
Foto Gastromaquia Jakarta

Super Loco

Foto Super Loco
Foto Super Loco
Foto Super Loco

Por Que No

Foto Por Que No
Foto Por Que No
Foto Por Que No

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?