Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Makanan yang Nggak Bikin Gemuk Walaupun Kamu Makan di Malam Hari

List Artikel
15 Juni 2015 | 0 Komentar

Aktivitas sehari-hari yang sangat padat dan tugas-tugas yang menumpuk sering membuat otakmu harus bekerja dengan lebih keras. Hal tersebut tak jarang membuatmu sering merasa kelaparan saat tengah malam. Mau makan, takut gemuk. Kalo nggak makan, nggak bisa tidur saking lapernya. Terus gimana dong? Mengisi perut yang keroncongan di malam hari itu sebenernya nggak salah. Kamu nggak perlu merasa berdosa, asal makanlah makanan yang sehat dan aman untuk dimakan di malam hari. Wah, ada? Ada dong! Mau tau apa aja?



1. Kacang Rebus




Siapa yang hobi nonton bola? Pasti sebagian besar cowok demen banget tuh nonton bola. Sebelum nonton bola, kamu pasti nggak pernah absen nyiapin cemilan buat nemenin begadang. Tapi hati-hati! Ngemil di malam hari bakalan bahaya kalo kamu makan cemilan yang mengandung MSG walaupun itu enak banget. Terus apa dong yang sehat? Kacang rebuslah jawabannya! Kacang mengandung kalori yang rendah dan kaya akan nutrisi dan serat. Selain bisa bermanfaat untuk mengisi perutmu yang keroncongan, kacang juga bermanfaat untuk meningkatkan kualitas tidurmu sehingga lebih nyenyak karena dapat meningkatkan produksi serotin dalam tubuh.



2. Roti Gandum




Saat begadang gara-gara tugas kuliah ataupun tugas kantor yang numpuk, seringkali kamu nggak bisa konsentrasi gara-gara kelaperan. Jangan cemas! Kamu bisa makan roti gandum sebagai obat penghilang rasa lapar. Para ahli kesehatan menyarankan agar kita mengkonsumsi gandum sebelum kita tidur. Mengapa? Karena gandum dapat mengurangi keinginan kita buat ngemil dan juga dapat membuat kita tidur dengan lebih lelap. Supaya roti gandum nggak berasa hambar dan terasa lebih nikmat, kamu bisa mengolahnya menjadi sandwich. Tapi jangan pake mentega ya! Sebagai pengganti mentega, kamu bisa pake madu atau yogurt tawar. Yummy!



3. Salad Buah




Kamu juga sangat diperbolehkan makan buah-buahan segar untuk mengganjal perutmu yang keroncongan saat tengah malam. Bosen sama buah-buahan yang gitu-gitu aja? Kamu bisa menyulapnya jadi salad buah yang lebih sedap. Inget, jangan pake mayonaise! Pakailah madu atau yogurt tawar biar badanmu nggak membengkak gara-gara makan mayonaise di malam hari.



4. Jus Buah




Udah bosen makan salad buah tiap malem? Kamu bisa bikin jus buah biar nggak bosen. Bisa juga jus buah tersebut kamu modifikasi dengan sayur-sayuran. Mau lebih nikmat lagi? Campurkan daun mint atau perasan lemon agar lebih segar dan nikmatnya lebih terasa. Slrrrp!



5. Susu Rendah Lemak




Sering ngerasa berdosa minum susu tengah malam? Nggak dosa kok! Asal kamu minum susu yang rendah lemak tapi berprotein tinggi. Susu yang rendah lemak dan berprotein tinggi bakalan bikin perutmu ngerasa kenyang tapi nggak akan menambah lemak dalam tubuhmu. Apalagi, mengkonsumsi susu di malam hari dapat membuat tidurmu lebih lelap dan daya tahan tubuhmu lebih kuat. Siapa mau minum susu?



6. Mie Instan



Doyan makan mie instan? Ada kabar gembira nih buat kamu! Kamu nggak perlu cemas buat makan mie instan di malam hari. Tapiiiā€¦ makanlah mie instan yang rendah lemak dan kalori. Biar lebih enak, kamu bisa nambahin dengan irisan sayur dan rebusan dada ayam. Mau coba?


SNCTRY & Co

Foto SNCTRY & Co
Foto SNCTRY & Co

Berrywell

Foto Berrywell
Foto Berrywell
Foto Berrywell

Mom Milk

Foto Mom Milk

Nalu Bowls

Foto Nalu Bowls
Foto Nalu Bowls
Foto Nalu Bowls

Nah, itu tadi beberapa makanan yang tetap bisa kamu makan di malam hari tanpa perlu ngerasa takut kegemukan. Jadi gimana, udah nggak takut lagi kan?


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?