Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Makanan yang Wajib Ada Saat Perayaan Hari Ulang Tahun di Seluruh Dunia!

List Artikel
27 Maret 2019 | 0 Komentar
Bagi siapapun juga, ulang tahun menjadi momen yang sangat berharga karena hanya ada satu tahun sekali. Tak heran kalau hampir sebagian besar orang akan merayakan hari kelahiran tersebut dengan meriah dengan bersantap bersama teman dan juga keluarga besar. Pada umumnya, ketika perayaan hari ulang tahun, makanan yang selalu wajib ada adalah kue ulang tahun yang di atasnya diberi hiasan lilin. Tapi ternyata di beberapa negara ada makanan-makanan khusus yang disajikan, yaitu:

1. Nasi Kuning dari Indonesia


Sumber : Pergikuliner.com

Di Indonesia, meski ada kue ulang tahun, tapi saat perayaan hari ulang tahun selalu ada nasi kuning yang disajikan untuk tamu dan juga keluarga yang ikut merayakan. Biasanya nasi kuning dijadikan dalam bentuk tumpeng kerucut yang di bagian bawahnya diberi aneka lauk-pauk beragam seperti kering tempe, ayam goreng, urap, mie goreng dan lain sebagainya.
 
2. Sup Rumput Laut dari Korea


Sumber : Ryukoch.com

Di Korea setiap orang yang berulang tahun pasti akan selalu diberi hidangan sup rumput laut. Tradisi ini memang sudah turun temurun dilakukan. Sup rumput laut disajikan dengan maksud agar orang yang menyantapnya diberi kelancaran rezeki dan kesehatan. Biasanya selain berisi rumput laut, di dalamnya terdapat kerang-kerangan hingga irisan daging sapi.
 
3. Fruit Pie dari Rusia


Sumber : Cooking.nytimes.com

Di Rusia, saat perayaan ulang tahun selalu ada fruit pie alias pie buah yang disajikan untuk pemberi pertanda harapan baik bagi siapa saja yang menyantapnya. Buah yang digunakan bisa beragam, bisa apel hingga jenis buah berry. Selain buah, biasanya ada juga yang membuat pie dengan isian daging sapi atau daging ayam juga.
 
4. Mie Panjang Umur dari China


Sumber : Pergikuliner.com

Kalau yang satu ini pastinya kamu sudah tahu. Masyarakat China selalu menghidangkan mie pada saat perayaan ulang tahun karena mie melambangkan panjang umur dan rezeki yang melimpah. Ketika memasak atau menyantapnya, kamu tidak boleh memutus mie karena bisa memperpendek umur dan rezeki. Santap mie hingga ujung sehingga kamu bisa mendapatkan keberkahan selama satu tahun ke depan.
 
5. Fairy Bread dari Australia


Sumber : Pillsburybaking.com

Makanan khas perayaan ulang tahun dari Australia ini memang tergolong sangat unik karena hanya berupa roti yang dipanggang dengan olesan mentega lalu diberi taburan sprinkle warna-warni. Kue ini dinamakan fairy bread yang melambangkan representasi doa untuk bisa mendapatkan hasil terbaik dari segala usaha yang telah dilakukan.
 
6. Payesh dari India


Sumber : Archanaskitchen.com

Di negara India, masyarakat yang berulang tahun akan diberi makanan payesh yang merupakan puding beras. Tradisi makan payesh ini dinamakan mayer hat’er payesh yang artinya payesh buatan ibu. Payesh dibuat dari nasi, susu, gula, pistashio, almond dan rempah-rempah seperti kapulaga, kunyit dan daun salam. Dengan menyantap payesh, diharapkan kalau kamu tidak akan lupa akan ibu yang telah melahirkan dan membesarkanmu.

7. Money Cake dari Inggris


Sumber : Pinterest.com 

Yang terakhir ada money cake dari Inggris. Makanan ini tergolong sangat unik karena money cake yang dimaksud di sini bukanlah kue yang berbentuk uang melainkan kue yang di dalamnya terdapat uang. Uang yang diletakkan dalam kue adalah uang koin yang telah dibungkus alumunium foil terlebih dahulu. Tujuan dari penyajian money cake adalah agar kamu bisa memiliki hidup yang makmur dan banyak rezeki nantinya.

Menurut kalian, selain ketujuh negara di atas, masih ada lagi tidak negara yang punya makanan wajib saat perayaan ulang tahun? Nah, jika kamu penasaran dengan makanan-makanan wajib saat ulang tahun seperti di atas, kamu bisa langsung mencobanya di beberapa referensi berikut ini ya!

Remboelan

Foto Remboelan
Foto Remboelan

Neo Dapoer Oma

Foto Neo Dapoer Oma

Ignasia's Cake Me Away

Foto Ignasia's Cake Me Away
Foto Ignasia's Cake Me Away
Foto Ignasia's Cake Me Away

Jun Njan

Foto Jun Njan
Foto Jun Njan

Selera Meneer

Foto Selera Meneer

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?