Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Manfaat Kentang untuk Kesehatan Tubuh

List Artikel
26 Oktober 2015 | 0 Komentar
Kentang adalah salah satu jenis makanan yang familiar oleh masyarakat di berbagai belahan dunia. Dengan bentuk fisik yang bulat atau lonjong dengan warna kulit dan buah yang kuning membuat kentang sebagai salah satu makanan yang dapat dengan mudah dikenali. Kentang bisa dikonsumsi dengan berbagai cara, mulai dari direbus atau diolah menjadi sayuran yang mampu menggoyang lidah. Akan tetapi, tahukah kamu kalau ternyata kentang mengandung berbagai nutrisi penting yang diperlukan untuk kesehatan tubuh? Lantas, apa saja manfaat kentang bagi kesehatan tubuh? Ini dia ulasannya:

1. Menurunkan Berat Badan
Salah satu manfaat kentang yaitu menurunkan berat badan. Kentang mengandung jumlah kalori yang relatif kecil yakni 26 kalori per satu kentang. Kentang dapat membuat seseorang merasa kenyang lebih lama sehingga akan mengontrol nafsu makan plus menurunkan berat badan.

2. Menurunkan Tekanan Darah
Manfaat lain kentang adalah mampu menurunkan tekanan darah. Kandungan kukoamin yang terdapat di dalamnya dapat menurunkan tekanan pada darah.

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Kandungan vitamin C di dalam kentang memang diklaim dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini dikarenakan vitamin C diperlukan oleh tubuh sehingga dapat menghindari tubuh dari berbagai penyakit.

4. Mengoptimalkan Fungsi Otak
Kentang mengandung kadar glukosa yang seimbang, yaitu vitamin B kompleks, omega 3, dan asam amino di mana berbagai nutrisi tersebut mampu membuat kinerja otak lebih cepat dalam berpikir atau saat berkonsentrasi. 

5. Mencegah Penyakit Kardiovaskular 
Manfaat kentang lainnya adalah dapat melindungi dari penyakit kardiovaskular. Hal ini dikarenakan kentang mengandung flavonoid yang berperan besar dalam menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam darah dan melindungi arteri anda tetap sehat . 


FATBURGER

Foto FATBURGER
Foto FATBURGER
Foto FATBURGER

Kopium Artisan Coffee

Foto Kopium Artisan Coffee
Foto Kopium Artisan Coffee
Foto Kopium Artisan Coffee

Ninotchka

Foto Ninotchka
Foto Ninotchka

Ninety-Nine

Foto Ninety-Nine
Foto Ninety-Nine

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?