Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Manfaat Menyantap Menu Sarapan yang Sama Setiap Harinya, Kamu Sudah Tahu?

List Artikel
29 Desember 2018 | 0 Komentar

Apa menu sarapanmu sama setiap harinya? Kita cenderung menyantap menu sarapan yang berbeda setiap harinya karena jika menyantap menu sarapan yang sama setiap harinya, maka kita akan cepat bosan menyantap makanan tersebut. Padahal ada penelitian yang mengungkapkan fakta kalau ternyata dengan menyantap menu sarapan yang sama setiap harinya, maka kamu bisa mendapatkan manfaat secara tidak langsung yang tidak kamu sadari. Bagi orang-orang yang menyantap menu sarapan yang sama setiap hari, mereka akan memiliki kemampuan fokus pikiran yang lebih tajam. Kenapa bisa demikian?



Sumber : Pergikuliner.com 


Hal ini tentu saja bukan tanpa alasan. Ketika orang menyantap menu sarapan yang sama setiap hari, mereka pasti tidak perlu pusing memikirkan dan memutuskan ingin sarapan dengan menu apa setiap harinya. Sedangkan orang yang menyantap menu sarapan yang berbeda cenderung akan terkena decision fatigue yakni sebuah sindrom di mana orang sudah mulai lelah mengambil keputusan sehingga kinerja dan kemampuan fokus otak jadi lebih berkurang. Ketika memilih menu sarapan setiap pagi, tanpa disadari kualitas pengambilan keputusan kita akan menurun dan ketika akan mengambil keputusan yang lebih besar, kita akan cenderung merasa lelah dan bersikap pasrah karena berkurangnya kemampuan fokus pikiran akibat kelelahan mengambil keputusan saat memilih menu sarapan.



Sumber : Pergikuliner.com

 

Memang terdengar tidak masuk akal. Tapi sudah banyak studi mengenai decision fatigue yang membuktikan kalau pengambilan keputusan-keputusan kecil yang terlalu sering akan berpengaruh pada pengambilan keputusan besar. Perlu kamu ketahui kalau orang-orang ternama yang ada di dunia seperti Barack Obama, Mark Zuckerberg, hingga Steve Jobs selalu menyantap menu sarapan yang sama setiap harinya. Mereka menerapkan pola ini agar kemampuan fokus dan pengambilan keputusan mereka nantinya akan lebih optimal. Jika kamu tidak bisa menyantap menu sarapan yang sama setiap harinya, paling tidak kamu sudah mengatur terlebih dahulu jadwal menu sarapan yang harus kamu santap sehari sebelumnya agar terhindar dari decision fatigue.

 

Jadi, sekarang kamu sudah tahu kan manfaat dari menyantap menu sarapan yang sama setiap harinya? Apakah kamu juga ingin mencobanya? Jika kamu masih kesulitan dengan pilihan menu sarapan, kamu bisa datang ke beberapa tempat makan berikut ini ya teman PergiKuliner!

St. Ali

Foto St. Ali
Foto St. Ali
Foto St. Ali

Bubur Kwang Tung

Foto Bubur Kwang Tung
Foto Bubur Kwang Tung
Foto Bubur Kwang Tung

Baconerie

Foto Baconerie
Foto Baconerie
Foto Baconerie

Maple & Oak

Foto Maple & Oak
Foto Maple & Oak
Foto Maple & Oak

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?