Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Manfaat Puding Bagi Kesehatan Tubuh

List Artikel
8 Oktober 2020 | 0 Komentar

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dong ya dengan puding? Tapi, tahukah kamu kalau varian dessert yang satu ini kaya akan manfaat? Manfaat yang ada di dalam puding berasal dari kandungan rumput laut yang merupakan salah satu bahan dalam pembuatan puding. Mau tahu manfaat apa saja yang terkandung dalam puding? Kali ini PergiKuliner akan mengulas tentang manfaat puding bagi kesehatan:


Sumber : Pikiran-rakyat.com

1. Melancarkan Pencernaan

Serat yang terdapat pada puding sangat bermanfaat untuk melancarkan pencernaan. Salah satu fungsi serat adalah untuk membersihkan usus dengan cara memperlancar metabolisme. Dengan lancarnya metabolisme kita, maka tubuh akan menjadi lebih sehat.


2. Sebagai Makanan Diet

Selain untuk membersihkan usus, serat yang terkandung pada puding juga bisa untuk menahan rasa lapar. Kandungan serat pada puding bersifat mengenyangkan namun tidak membuat gemuk. Jadi cocok banget dikonsumsi untuk kamu yang sedang menjalankan program diet.


3. Pencegah Kanker dan Kardiovaskular

Rumput laut memang dikenal kaya akan manfaat, salah satunya sebagai pencegah kanker. Oleh karena itu, puding baik untuk mencegah kanker. Selain itu rumput laut juga berguna untuk menyerap kelebihan garam pada tubuh dan dapat menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi.


4. Antioksidan

Ekstrak rumput laut yang terkandung pada puding dapat berfungsi sebagai antioksidan selain itu zat krolofil yang ada pada rumput laut dapat membantu tubuh menangkal radikal bebas yang dapat membahayakan tubuh kita.


Itu dia beberapa manfaat puding untuk kesehatan. Teman kuliner jadi tertarik nih makan puding demi menjaga kesehatan ? Kalau gitu, coba yuk menikmati puding di tempat-tempat ini!

Puyo Silky Desserts

Foto Puyo Silky Desserts
Foto Puyo Silky Desserts
Foto Puyo Silky Desserts

La Mouette

Foto La Mouette
Foto La Mouette
Foto La Mouette

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?