Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Manfaat Susu Bagi Kesehatan Untuk Kamu Si Penyuka Susu

List Artikel
2 November 2015 | 0 Komentar
Siapa yang tak suka susu? Minuman bergizi yang menjadi pelengkap pada 4 sehat 5 sempurna ini memiliki kandungan yang sangat baik lho, bagi kesehatan. Sehingga, susu memang dianjurkan untuk dikonsumsi secara rutin. Kalau kamu kurang suka dengan rasa original dari susu, saat ini sudah banyak yang menyediakan olahan susu dengan rasa yang beragam, seperti mocca, greentea, mangga, dan lain-lain. Jadi, kamu masih tetap bisa menikmati manfaat baik dari susu. Berikut beberapa manfaat susu bagi kesehatan tubuh:

1. Menjaga Kesehatan Gigi dan Tulang
Kalsium yang terdapat di dalam susu adalah zat penting yang berperan terhadap kesehatan tulang. Kalsium tidak hanya baik untuk pertumbuhan tulang pada anak-anak, tapi juga dapat menjaga kekuatan tulang orang dewasa dan menghindarkan dari risiko osteoporosis.

2. Menjaga Berat Badan
Tahukah kamu bahwa ternyata susu sangat ampuh untuk menjaga berat badan tetap ideal? Sehingga, jika kamu sedang melakukan program diet, maka kamu bisa mengandalkan susu rendah lemak untuk dikonsumsi secara rutin, .

3. Memperbaiki Tekanan Darah
Berdasarkan penelitian, seseorang yang mengkonsumsi susu rendah lemak, 54% lebih kecil mengalami tekanan darah tinggi selama periode dua tahun.

4. Meningkatkan Energi Saat Menstruasi 
Sebagian besar wanita kerap merasa lelah ketika menstruasi. Nah, solusinya kamu bisa mengonsumsi susu untuk membantu meningkatkan energi.

5. Menetralisir Racun
Peranan susu lainnya adalah dapat membantu menetralisir racun, seperti membersihkan paru-paru dari racun. Susu juga dapat membantu tubuh membuang racun yang terserap dari polusi saat beraktivitas baik di dalam maupun di luar ruangan. 

Harvest Moo

Foto Harvest Moo
Foto Harvest Moo
Foto Harvest Moo

Milky Way

Foto Milky Way

Mom Milk

Foto Mom Milk

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?