Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Manfaat Talas atau Taro Bagi Kesehatan yang Perlu Kamu Ketahui

List Artikel
4 April 2016 | 1 Komentar

Talas atau taro adalah jenis umbi-umbian yang banyak digunakan sebagai salah satu campuran makanan dan minuman. Tahukah kamu bahwa talas atau taro memiliki aneka jenis di antaranya talas pandan, talas ketan, talas banteng, dan lain-lain. Talas pandan merupakan jenis yang biasa digunakan sebagai campuran pada minuman, warnanya ungu dan memiliki aroma seperti daun pandan.


Kadar kandungan kalori pada talas atau taro lebih banyak dibandingkan dengan kentang serta rendah akan lemak. Talas atau taro juga merupakan sumber serat paling baik bagi tubuh. Mau tahu manfaat selengkapnya dari talas atau taro? PergiKuliner sudah merangkumnya. Berikut ulasannya:


1. Pendukung diet

Serat yang terkandung dalam taro dapat memperlancar sistem pencernaan dalam tubuh. Mengonsumsi taro dalam program diet akan terhindar dari asam lambung dan perut kembung, karena serat yang dihasilkan taro akan membuat perut terasa kenyang lebih lama.


2. Menghambat penuaan

Ternyata taro dapat membuat awet muda lho, kandungan Hyaluronic Acid (HA) yang tinggi dalam taro berperan penting dalam regenerasi sel di dalam tubuh.


3. Meningkatkan daya tahan tubuh

Vitamin C dan B6 berkhasiat sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Zat ini dapat mencegah terserang penyakit dan memberikan perlindungan pada tubuh secara menyeluruh.


4. Mengurangi rasa lelah

Talas banyak dikonsumsi untuk mencukupi kebutuhan energi. Dengan indeks glikemik pangan rendah, talas memberikan energi lebih pada tubuh seorang atlet. Pada akhirnya atlet tidak gampang merasa lelah ketika menjalani latihan atau sedang bertanding.


5. Menjaga kesehatan jantung

Kandungan lemak yang rendah dan kadar kolesterol 0% bisa mencegah menciutnya arteri sehingga peredaran darah jadi lancar. Bila peredaran darah lancar, otomatis gangguan terhadap jantung bisa dicegah. Bukan hanya itu saja, kandungan vitamin E-nya juga bisa mengurangi resiko terkena serangan penyakit jantung. 


Flow Coffee

Foto Flow Coffee

Fat Straw

Foto Fat Straw

Matchafuku Japanese Dessert

Foto Matchafuku Japanese Dessert
Foto Matchafuku Japanese Dessert

Koultoura Coffee

Foto Koultoura Coffee
Foto Koultoura Coffee

Moru Milk

Foto Moru Milk
Foto Moru Milk

Topik artikel ini:
1 Komentar
[ ... ]
Foto user umum
<a href="https://oceanicogolf.com/">club oceanicogolf</a>
kopdar2324@mail.com | 22 Jan 2023 pk. 07:53 AM

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?