Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Manfaat yang Didapat Jika Rutin Membawa Bekal Makan Siang

List Artikel
9 Maret 2019 | 0 Komentar
Bagi orang-orang yang memiliki aktivitas padat, pastinya mereka seringkali makan siang di luar ruangan dan memilih untuk bersantap di rumah makan tertentu. Hal ini dikarenakan alasan tidak sempatnya membuat bekal makan siang alias maksi sehingga jalan satu-satunya adalah dengan santap siang di luar. Padahal dengan membawa bekal sendiri dari rumah, ada banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapat. Tidak percaya? Bagaimana kalau kamu membaca sendiri manfaat-manfaat yang akan didapat nantinya jika membawa bekal makan siang sendiri.


Sumber : Pergikuliner.com 


Lebih Hemat
Manfaat yang pertama sudah pasti kamu akan menjadi lebih hemat karena untuk bersantap siang di rumah makan, kocek yang dikeluarkan bisa mencapai Rp30.000 hingga Rp50.000 lebih dalam sekali makan. Coba saja kalau kamu kalikan dalam satu bulan. Dengan membawa bekal makan siang sendiri dari rumah, kamu bisa berhemat karena dana yang dikeluarkan hanya untuk membeli bahan baku makanan saja. Ditambah lagi porsi yang didapat juga lebih banyak. Dengan begitu kamu bisa berbagi bekal dengan teman.

Lebih Bersih
Manfaat yang kedua adalah makanan yang disantap lebih bersih karena dimasak sendiri dan kamu mengetahui semua bahan memasak dan peralatan yang digunakan. Berbeda jika membeli makan siang di rumah makan. Kamu tidak tahu apakah bahan yang digunakan segar dan peralatan makan sudah dicuci dengan bersih. Dengan membawa bekal makan siang sendiri, kamu bisa menjaga kesehatan secara tidak langsung.

Bisa Menyesuaikan dengan Selera dan Kemauan
Pernah tidak ketika memesan menu makan siang di sebuah rumah makan, lalu kamu mendapati apa yang kamu pesan tidak sesuai dengan ekspektasimu? Jika sudah terjadi hal seperti ini, mood kamu biasanya bisa rusak dan berpengaruh pada aktivitasmu selanjutnya. Dengan membawa bekal makan siang sendiri, kamu bisa menyesuaikan makanan dengan seleramu sendiri karena kamu yang membuatnya.

Tidak Perlu Membuang Waktu
Siapa bilang membawa bekal makan siang bisa membuang waktu? Jika kamu bandingkan waktu untuk mempersiapkan bekal makan siang dengan waktu untuk memilih rumah makan dan menentukan menu apa yang akan dimakan, pastinya tidak akan jauh berbeda. Hanya saja waktu makan siang yang dimiliki orang kantoran biasanya sangat terbatas sehingga kalau kamu sudah membawa bekal makan siang, maka kamu tak perlu makan dengan terburu-buru karena jatah waktu makan siangmu cukup lama.

Nah, kira-kira itu dia manfaat yang bisa didapat jika kamu rutin membawa bekal makan siang dari rumah. Sangat menguntungkan bukan? Tapi terkadang muncul pertanyaan yang paling umum yaitu bagaimana jika tidak bisa memasak untuk bekal makan siang? Sebenarnya kamu tidak perlu membuat bekal makan siang yang rumit dan susah. Asalkan dalam bekalmu ada kandungan karbohidrat, protein, dan mineral, itu sudah cukup kok. Jika benar-benar tidak bisa memasak, lebih baik kamu berlangganan katering makan siang supaya tidak repot. Menu katering makan siang setiap harinya selalu berubah-ubah sehingga kamu tidak pernah merasa bosan menyantapnya. Nah, jika kamu tidak membawa bekal makan siang dan tidak tahu mau makan apa, kamu bisa simak beberapa referensi dari PergiKuliner berikut ini ya! Pastinya sehat dan enak lho!

Selera Meneer

Foto Selera Meneer
Foto Selera Meneer
Foto Selera Meneer

Dapur Solo

Foto Dapur Solo

Geprek Bensu

Foto Geprek Bensu
Foto Geprek Bensu
Foto Geprek Bensu

Crunchaus Salads

Foto Crunchaus Salads
Foto Crunchaus Salads
Foto Crunchaus Salads

HokBen (Hoka Hoka Bento)

Foto HokBen (Hoka Hoka Bento)
Foto HokBen (Hoka Hoka Bento)

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?