Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Mau Meeting di Kantor? Ini Dia Cemilan yang Wajib Kamu Pesan!

List Artikel
25 Maret 2018 | 0 Komentar

Bicara tentang kuliner memang tak akan pernah bisa terlepaskan dari kehidupan sehari-hari. Tak hanya tentang kebutuhan makan tiga kali sehari, tapi juga kebutuhan kuliner yang berkaitan dengan dunia kerja. Salah satunya adalah kebutuhan akan cemilan saat sedang meeting di kantor. Meski ada meeting yang dilakukan di luar kantor seperti di kafe atau coffee shop, meeting kantor selalu lebih banyak dilakukan di dalam kantor, karena bisa menghemat waktu dan juga biaya. Ketika sedang mengadakan meeting, biasanya selalu ada cemilan yang menemani karena meeting bisa dilakukan dalam jangka waktu yang cukup lama sehingga perut kamu bisa cepat keroncongan. Jika perut lapar, pastinya otak akan kesulitan untuk berpikir. Alhasil, cemilan seperti snack box akan tersaji di hadapan kamu. PergiKuliner melihat ada tujuh cemilan yang paling sering dipesan untuk dijadikan sebagai snack box saat meeting kantor, yaitu:

 

1. Risoles


Sumber: pergikuliner.com


Cemilan pertama yang jadi favorit orang kantor adalah risoles. Risoles merupakan cemilan yang diadaptasi dari kuliner Belanda. Camilan ini terbuat dari kulit risol yang berasal dari adonan tepung, telur, mentega, dan susu cair. Setelah kulit dibuat tipis-tipis seperti pancake, lalu diisi dengan daging dan sayur-sayuran kemudian dilipat menjadi bentuk lonjong dan diberi tepung panir sebelum digoreng hingga kecoklatan. Risoles memiliki cita rasa yang gurih asin dengan tekstur lembut di bagian dalam. Biasanya cemilan ini disantap dengan cabai rawit hijau.  

 

2. Pastel


Sumber: pergikuliner.com


Pastel memiliki bentuk yang cukup unik karena berbentuk setelah lingkaran. Pastel termasuk salah satu jenis pastry yang dibuat dari campuran tepung, telur, susu, dan mentega. Setelah adonan dicampur rata dan ditipiskan lalu dibentuk setengah lingkaran dengan isian daging, bihun, dan sayur-sayuran. Setelah itu, pastel baru digoreng hingga matang. Jika risoles suka disantap dengan cabai rawit, pastel lebih enak disantap dengan saus sambal dan saus tomat.

 

3. Arem-arem


Sumber: vemale.com


Orang Indonesia memang tak akan bisa lepas dari aneka olahan nasi. Arem-arem merupakan cemilan yang terbuat dari bahan dasar beras dan diisi dengan aneka sayuran atau sambal goreng yang dibungkus dengan daun pisang dan dikukus hingga matang. Arem-arem memang sekilas mirip dengan lontong isi, yang membedakannya adalah adanya penggunaan santan di dalamnya sehingga cita rasa arem-arem jadi lebih gurih dan teksturnya legit.

 

4. Lemper


Sumber: pergikuliner.com


Selain arem-arem, ada lemper yang merupakan camilan mengenyangkan. Lemper berbeda dengan arem-arem karena lemper terbuat dari beras ketan yang diberi santan lalu diisi dengan daging ayam atau sapi yang disuwir dan dibungkus dengan daun pisag dan dikukus hingga matang. Lemper terdiri dari dua jenis, yakni lemper yang hanya dikukus saja dan lemper yang dikukus lalu dibakar atau yang lebih dikenal dengan nama lemper bakar. Lemper bakar memiliki aroma yang lebih wangi dan tekstur di dalamnya lebih padat dan kesat.

 

5. Bolu Kukus


Sumber: hellosehat.com

 

Tak semua orang suka menyantap olahan beras, ada yang memilih untuk menyantap roti dan sejenisnya. Ada banyak varian roti dan pastry yang ada di Indonesia, beberapa yang terkenal adalah brownies, lapis surabaya, lapis legit, serta bolu kukus. Bolu kukus menjadi salah satu cemilan yang paling banyak dipesan. Tak hanya karena citarasanya yang manis dengan tekstur yang ringan, warna-warni pada bolu kukus juga dinilai bisa menambah cantik isian snack box. Varian bolu kukus yang banyak dipesan adalah bolu kukus zebra yang diberi tambahan rasa cokelat dan bolu kukus pelangi yang memiliki warna merah muda, hijau, kuning, serta orange cerah.

 

6. Kue Sus


Sumber: pergikuliner.com


Beralih pada kue adaptasi dari Belanda lagi, ada kue sus atau yang lebih dikenal dengan bahasa Belanda kue soes. Kue sus merupakan kue berbentuk bulat bundar dengan isian di dalamnya. Kue ini memiliki tekstur yang cukup unik karena sangat ringan dan berongga. Pada bagian dalamnya biasa diisi dengan fla atau custard. Kebanyakan kue sus disajikan dalam keadaan dingin. Seiring dengan perkembangan dan banyaknya inovasi, kue sus juga bisa ditemukan dalam bentuk kering.


7. Pie Buah

Sumber: pergikuliner.com


Terakhir ada pie yang merupakan kue pastry asal Amerika. Berbeda dengan negara asalnya yang lebih banyak menggunakan daging serta sayuran sebagai topping-nya, pie di Indonesia lebih disukai yang menggunakan campuran buah-buahan segar. Memang di Amerika juga ada pie buah seperti apple pie yang memiliki aroma kayu manis yang wangi, tapi di Indonesia penggunaan buah-buahan segar seperti anggur, jeruk, kiwi, dan strawberry lebih disukai. Selain karena warnanya lebih menarik, rasa asam dan manis dari buah akan menambah kesegaran dari kulit pie yang memiliki rasa manis.


Itu dia tujuh cemilan yang paling sering di pesan saat meeting di kantor. Nah! Buat kamu yang kepingin pesan cemilan untuk meeting nanti, kamu bisa pergi ke tempat-tempat bawah ini!

Toko Kue Vivi

Foto Toko Kue Vivi

Strawberry Pastel Ufo

Foto Strawberry Pastel Ufo

Pastel Istimewa Ma'Cik

Foto Pastel Istimewa Ma'Cik

Rokue Snack

Foto Rokue Snack
Foto Rokue Snack

Bakery Monami

Foto Bakery Monami
Foto Bakery Monami

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?