Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Mencicip 6 Ayam Betutu di Jakarta dan Tangerang Paling Enak

List Artikel
14 Juli 2016 | 0 Komentar

Ayam betutu merupakan salah satu masakan khas Bali. Bumbu yang khas serta cara memasaknya yang unik membuat ayam betutu ini mempunyai rasa yang tidak terlupakan. Pada zaman dahulu, ayam betutu dimasak dengan cara dipanggang dalam api sekam sehingga memiliki aroma yang berbeda. Seiring berjalannya waktu, untuk memudahkan pembuatan ayam betutu dilakukan dengan mengukus ayam menggunakan daun pisang selama satu jam setelah itu baru dipanggang menggunakan oven. Masakan khas Bali ini awalnya hanya disajikan pada upacara adat keagamaan, namun sekarang bisa dinikmati kapan saja. Kamu tidak perlu pergi jauh-jauh hingga ke Bali untuk mencicip ayam betutu, saat ini cukup banyak restoran yang menyediakan menu ayam betutu di Jakarta dan Tangerang. Rasanya pun tidak boleh diremehkan karena mirip dengan yang asli di Bali. Tertarik untuk mencoba? PergiKuliner merangkum enam tempat makan dengan menu ayam betutu di Jakarta dan Tangerang paling enak. Berikut informasi lengkapnya:


Foto Taliwang Bali

Taliwang Bali

Emporium Pluit Mall, Lantai 4
Jl. Pluit Selatan Raya, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1426242429

Pedes nikmat

Taliwang bali ini menyediakan makanan2 berbumbu bali. Kesini cobain Nasi Bakar Betutu. Jadi isinya nasi pake sambal, ayam suwir bumbu betutu, dan beberapa sayur. Nasi bakarnya enak dan wangi. Bumbunya kerasa banget dan pedes banget! Cocok banget buat kalian yang suka pedes dan makanan indonesia.

Foto Ayam Betutu Mbok Luh

Ayam Betutu Mbok Luh

Ruko Fluorite, Blok FR No. 27
Jl. Raya Kelapa Gading Utara, Gading Serpong, Serpong, Tangerang

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1444579932

Ayam betutu khas Bali ada di Gading serpong

Kita pesan ayam kampungnya karena kita tidak begitu suka ayam negri. Bumbu dan kuah dari ayam betutunya sangat meresap kedalam daging ayamnya dan rasa rempah rempah khas Bali berasa sehingga ngebuat rasa kuah dan ayamnya sedikit pedas.

Foto Ayam Betutu Ibu Putu

Ayam Betutu Ibu Putu

Jl. Pluit Karang Manis Blok B6 Selatan No. 2 A, Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1415268508

Ayam Betutu Super Enak

Makanan yang dipesan adalah Ayam Betutu Goreng dan yang satu lagi yang orginal. Saya lebih suka yang Ayam betutu gorengnya karena memiliki tekstur lembut dan rasanya membuat ketagihan. Saya memilih menu paket nasinya, jadi tersedia kuah betutu, kacang, dan daun singkong serta cabai dan bawang merah. Enak sekali rasanya.

Foto Sate Khas Senayan

Sate Khas Senayan

Emporium Pluit Mall, Lantai 2
Jl. Pluit Selatan Raya, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1412860708

ayam betutunya enakk lohh ^^

Resto 1 ini dari namanya terkesan hanya menjual sate. Tp ternyata menyajikan byk variasi makanan hehee Saya pergi sama kakak. Mesen gado2, ayam betutu, teh poci. Kesan pertama saat ayam betutunya disajikan ga menarik. Tapi begitu mencoba rasanya enak bgt dan saya repeat order lg. Overall, yg bikin terkesan ayam betutunya hehehe

Foto Warungku Nasi Pedas

Warungku Nasi Pedas

Alam Sutera Town Center, Blok 10F No. 11
Jl. Alam Utama, Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1432536536

Dari Bali turun ke hati

menu nasi pedas disini beragam, mulai dari ayam betutu, ayam taliwang, ikan suir bali, sayur labu, cah pare, semur tahu, sate lilit, sambal matah dan masih banyak menu lainnya. ayam betutunya sangat empuk, seperti di masak dalam waktu yg cukup lama skrng tidak kesulitan sama sekali dalam mengunyah ayam ini.

Foto Waroeng Kelapa

Waroeng Kelapa

Jl. Puri Kembangan No. 121, Puri, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1443768435

Lumayan

Gue pesen ayam betutu. Bumbu betutunya enaaaak! Gurih dan meresap banget ke ayamnya. Pedesnya pas. Tapi sayang ukuran ayamnya kecil banget. Dari harga ngga mahal2 banget.

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?