Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Mencicipi Nikmatnya Sajian 8 Restoran Thailand di Jakarta

List Artikel
16 Juni 2015 | 0 Komentar

Sawadeekhap! Thailand merupakan salah satu destinasi wisata di Asia Tenggara yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan asing, terutama wisatawan dari Indonesia. Selain karena pemandangannya yang indah, Thailand juga memiliki berbagai kuliner yang memiliki cita rasa yang khas. Bumbu-bumbu yang digunakan dalam masakan Thailand memang tidak asing di lidah orang Indonesia. Cita rasa asam dan pedas yang mendominasi sebagian kuliner di negara yang memiliki julukan negeri seribu pagoda ini sangat cocok di lidah orang Indonesia.


Ada beberapa kuliner Thailand yang sangat terkenal dimana-mana. Tom Yam Kung memiliki perpaduan rasa pedas, asam, dan segar. Ada juga berbagai kari seperti Gang Keow Wan alias kari hijau dan Panang Gai atau kari merah. Pad Thai atau mie goreng ala Thailand juga salah satu masakan favorit dari Thailand. Tak ketinggalan pula hidangan yang memadukan salad dan rujak, Som Tam, yang terbuat dari pepaya hijau parut yang dicampur dengan bawang putih, cabai, saus ikan, lemon, dan tomat. Membayangkannya aja bikin kamu lapar kan? Nah, bagi kamu yang ingin mencicipi kuliner khas Thailand, nggak perlu jauh-jauh datang ke Thailand. Di Jakarta juga ada beberapa restoran Thailand dengan cita rasa otentik yang patut diacungi jempol. Penasaran?

Foto Tamnak Thai

Tamnak Thai

Menteng Central, Lantai 1
Jl. HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1412135366

Cita Rasa Otentik Thailand

Tom Yam-nya menjadi favorit saya karena sangat kaya rempah yang menjadi cita rasa asli Thailand. Elemen seafood seperti udang dan kerang yang menjadi poin utama dalam hidangan ini juga memuaskan dari kualitas kesegaran, ukuran, maupun teksturnya. Thumbs up!

Foto Chandara

Chandara

Plaza Indonesia, Lantai 1
Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta Pusat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1413290865

Delicious thai food!

Ini adalah salah satu resto thai favorit gw dan bonyok. Soal rasa, ga main2 deh enaknya! Menu klasik thai seperti Tom Yum, Phad Thai, dan Goong Op Wunsen (udang dan bihun)-nya juga patut dicoba.

Foto Thai Alley

Thai Alley

Gandaria City, Lantai Ground, Mainstreet Dining
Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta Selatan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1410170834

Tom yam nya bener2 mirip kaya di Thailand aslinya

Yang saya paling suka sih yang kerupuk kulit sapi pake sauce tom yam. Duh walaupun cm krupuk, itu tuh enak bgt loh. Terus tom yam soupnya juga rasanya bener2 mirip kaya di Thailand aslinya. Pedes, asem, banyak rempah2. Wahh enak lohh..

Foto Blue Elephant

Blue Elephant

Jl. Cut Meutia No. 2, Menteng, Jakarta Pusat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1414346572

Classy Thai Restaurant

Saya paling suka dengan Green Currynya sih, rasanya kental tapi ga bikin enek dan daging ayamnya lembut dan padat gitu tekstur dagingnya. Sedangkan Tom Yum Koongnya asemnya nyegerin banget sih, dan isi dagingnya juga lumayan banyak alias ga pelit.

Foto Tomtom

Tomtom

Grand Indonesia Mall, Lantai 5, East Mall
Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta Pusat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1415518541

Good food with affordable price!

Saya memesan Tomyam Seafood, ukuran mangkuknya lumayan besar, kuahnya banyak, seafoodnya juga lumayan banyak. Kuahnya enak banget! Overall makanannya enak, pelayanannya cukup cepat dengan suasana ramai dan padat pada saat weekend.

Foto Ying Thai

Ying Thai

Ruko Crown Golf, Blok B No. 8 - 9, Bukit Golf Mediterania
Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1417758990

Aroi ;)

Saya coba pesan yang populer disini Tongue Grapow, rasanya enak dan tongue-nya lembut. Tom Yum Seafood nya juga enak. Suasananya cozy karena tempatnya cukup besar dan untuk pelayanannya ok.

Foto Raa Cha

Raa Cha

Mal Kelapa Gading 3, Lantai Ground, Gourmet Walk
Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1413038797

Thai Suki super enak!

Dengan harganya yang terbilang murah dikelasnya, anda bisa makan di sini sampai kenyang dan puas denga harga yang relatif terjangkau. Pelayanan dan suasana dalam resto pun sangat baik.

Foto Bar.B.Q Plaza

Bar.B.Q Plaza

Emporium Pluit Mall, Lantai 4, Food Empire
Jl. Pluit Selatan Raya, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1427992644

best thailand bbq in jakarta!

Yang paling top di sini itu adalah saus khas bbq plazanya! Bener2 enak banget deh hehehhe harganya juga pas di kantong..

Gimana? Jadi laper kan pengen cobain? Jangan lupa juga buat ajak teman-teman kamu kesana ya!

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?