Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Mengapa Martabak Bisa Disebut Makanan Penakluk Hati Calon Mertua?

List Artikel
2 April 2017 | 0 Komentar

Bagi sebagian pria mungkin pernah merasakan kondisi dimana ketika kalian berkunjung ke rumah pacar dan ada perasaan ingin membelikan sesuatu kepada calon mertua. Biasanya dalam kondisi seperti itu, pasti martabak selalu menjadi pilihannya. Mengapa kebanyakan pria memilih martabak? Tradisi membawakan martabak untuk calon mertua sudah ada dan berkembang sejak lama di masyarakat Indonesia. Entah siapa yang pada awal mulanya mempelopori tetapi tradisi ini dianggap telah berhasil dalam menakhlukkan hati sang calon mertua. Nah untuk mengetahui alasan dibalik adanya tradisi ini di masyarakat, coba simak yang berikut ini ya!


1. Asal-Usul Martabak Sebagai Makanan Penakhluk Hati Calon Mertua



sumber: pergikuliner.com


Martabak dipilih menjadi makanan yang cocok untuk diberikan kepada calon mertua karena makanan ini dapat menunjukkan strata sosial seseorang dan terlihat eksklusif meskipun harganya tidak terlalu mahal. Selain itu, martabak yang merupakan makanan sejuta umat alias banyak orang yang menyukainya membuat makanan ini sangat mudah diterima oleh semua kalangan. Orang cenderung akan berubah suasana hatinya ketika diberikan makanan yang menjadi favoritnya. Oleh sebab itulah hati calon mertua akan luluh dengan sendirinya jika dibelikan martabak.


Adapula alasan lain yang mengatakan kalau tradisi membawakan martabak ini berawal dari meniru adegan-adegan yang ada film. Dimana kebanyakan film di Indonesia menggambarkan kebiasaan umum yang ada di masyarakat yakni dalam hal membelikan martabak untuk calon mertua. Atau ada juga yang melakukannya karena melihat pengalaman orang lain yang ternyata berhasil menakhlukkan hati calon mertua dengan martabak.


2. Tips Membelikan Martabak Untuk Calon Mertua            



sumber: pergikuliner.com


Sebelum membawakan martabak untuk sang calon mertua, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui. Pertama martabak jenis apakah yang disukai oleh calon mertua kamu. Entah martabak manis atau martabak telur yang disukainya, kamu bisa menanyakan langsung kepada pasanganmu.


Kedua, ketahui pula jumlah anggota keluarga yang ada didalam rumah pasanganmu. Hal ini juga penting sebab pada dasarnya bukan hanya hati calon mertua saja yang harus kamu takhlukan melainkan hati keluarganya. Jadi sebisa mungkin jumlah martabak yang ingin kamu belikan harus sesuai dengan jumlah anggota keluarga pasanganmu.


Ketiga, agar tidak terkesan membosankan maka jangan terus-menerus membelikan makanan yang sama untuk calon mertua kamu. Jika martabak dirasa sudah berhasil dalam menaklukan hati sang calon mertua. Kini giliran kamu mencari tahu makanan lain apakah yang disukai oleh calon mertua dan anggota keluarga pasanganmu.


Nah, udah tau kan alasannya? Tertarik untuk beliin calon mertua kamu martabak? Kamu bisa beli di tempat yang sudah PergiKuliner rekomendasikan di bawah ini nih!

Martabak Har

Foto Martabak Har
Foto Martabak Har

Martabak Kubang Hayuda

Foto Martabak Kubang Hayuda
Foto Martabak Kubang Hayuda

Martabak Sinar Bulan

Foto Martabak Sinar Bulan
Foto Martabak Sinar Bulan
Foto Martabak Sinar Bulan

Martabakku

Foto Martabakku
Foto Martabakku
Foto Martabakku

Mau tau lebih banyak tempat jualan martabak enak di JABODETABEK, Bandung dan Surabaya? Cek PergiKuliner.com aja!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?