Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Mengenal Aneka Bento Paling Favorit yang Mungkin Kamu Belum Tahu

List Artikel
3 Juni 2016 | 0 Komentar

Bento merupakan nasi kotak ala Jepang yang sering dijadikan bekal makan siang atau piknik. Bento terdiri dari nasi serta lauk-pauk yang beraneka ragam seperti katsu, gyoza, teriyaki, yakiniku, ekado, ebi furai, dan aneka lauk lainnya. Bento sangat populer di negeri Sakura hingga bento juga dijadikan karya seni yang cantik dan indah. Ada berbagai macam varian bento, tapi tak semua menjadi menu favorit. Berikut lima varian bento yang paling digemari, yaitu:   



1. Chicken Katsu Bento



Sumber: www.flickr.com


Menu bento yang satu ini menjadi menu terfavorit baik itu di Jepang maupun di Indonesia. Chicken katsu bento terdiri dari nasi putih, chicken katsu yang berupa dada ayam fillet utuh yang digoreng crispy dan juga salad sayuran.



2. Yakitori Bento



Sumber: pickledpeas.wordpress.com


Sesuai dengan namanya, yakitori bento berisi yakitori alias sate khas Jepang. Menu yakitori yang paling sering dimasukkan dalam bento ini biasanya adalah chicken yakitori, beef yakitori, hingga yakitori ball yang berupa bakso dan telur puyuh. Selain itu biasanya ada menu tambahan omelet tamago serta salad sayuran.



3. Sukiyaki Bento



Sumber: www.tripadvisor.com


Sukiyaki bento ini juga banyak disukai karena perpaduan rasanya yang lezat. Sukiyaki bento terdiri dari nasi yang dipadu dengan daging sukiyaki, egg chicken roll atau shrimp roll, serta salad sayuran. Sukiyaki bento yang enak memiliki daging sukiyaki dengan bumbu yang meresap.



4. Teriyaki Bento



Sumber: pergikuliner.com


Teriyaki bento terdiri dari dua jenis, yakni chicken teriyaki dan beef teriyaki. Meski berbeda jenis, rasanya tak kalah lezat. Layaknya sukiyaki bento yang harus memiliki daging sukiyaki dengan bumbu yang meresap, teriyaki bento yang enak juga harus memiliki bumbu yang meresap. Teriyaki bento disajikan dengan pilihan menu katsu yang ukurannya mini dan juga salad sayuran.



5. Tempura Bento



Sumber: www.foodiecraft.com


Tempura bento paling pas disantap saat masih hangat agar rasa tempuranya masih crispy. Menu tempura yang ada dalam bento ini bermacam-macam mulai dari udang hingga sayuran. Tempura memang mirip dengan furai. Bedanya, furai berbalut tepung roti sedangkan tempura dari adonan tepung encer.

Uchino Shokudo

Foto Uchino Shokudo
Foto Uchino Shokudo
Foto Uchino Shokudo

Sakana MidPlaza

Foto Sakana MidPlaza
Foto Sakana MidPlaza
Foto Sakana MidPlaza

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?