Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Mengenal Cloud Bread, Roti Tanpa Tepung yang Populer di Eropa dan Amerika

List Artikel
4 Maret 2016 | 0 Komentar

Sudah sewajarnya jika tepung menjadi bahan baku utama pembuatan roti. Namun, bagaimana jika ada roti yang dibuat tanpa menggunakan tepung sama sekali? Di kawasan Eropa dan Amerika saat ini sedang ada tren kuliner roti tanpa tepung yang bernama cloud bread lho.


Kepopuleran cloud bread tak lepas dari slogan roti sehatnya. Yup, roti tanpa tepung ini tidak mengandung gluten sama sekali. Cloud bread dibuat dengan menggunakan telur, cream chesee, cream of tartar, serta pemanis alami yakni madu. Meski tidak menggunakan tepung, namun tekstur roti ini sangat lembut dan empuk layaknya roti biasa.



Sumber: www.evermine.com


Roti berbentuk bundar yang menjadi pilihan diet bebas gandum ini ternyata hanya mengandung 1 gram karbohidrat dan setengah jumlah kalori dari roti biasa. Kandungan protein yang terdapat di dalamnya sebanding dengan roti biasa yakni sekitar 2 gram perbuah. Selain itu, cloud bread mengandung nutrisi yang ditemukan pada roti biasa, yakni adanya vitamin A, vitamin D, fosfor, kolin, dan selenium.


Cloud bread bisa dibekukan dan dipanggang. Meski kebanyakan dijual polos, ada juga yang menjual cloud bread dengan tambahan aneka rempah dan biji-bijian agar citarasanya semakin beragam dan kandungan gizinya bertambah. Kamu juga bisa mengkreasikan cloud bread ini dengan berbagai macam kreasi seperti menjadikannya burger, sandwich, pizza, atau dimakan begitu saja dengan menggunakan selai kesukaan kamu.

Francis Artisan Bakery

Foto Francis Artisan Bakery
Foto Francis Artisan Bakery
Foto Francis Artisan Bakery

Michelle Bakery

Foto Michelle Bakery
Foto Michelle Bakery
Foto Michelle Bakery

Little Tokyo Bakery

Foto Little Tokyo Bakery
Foto Little Tokyo Bakery
Foto Little Tokyo Bakery

Bread of Kurtos

Foto Bread of Kurtos
Foto Bread of Kurtos
Foto Bread of Kurtos

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?