Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Mengenal Keju Raclette, Keju Hits yang Jadi Topping Endes

List Artikel
6 Juli 2017 | 0 Komentar

Tren kuliner apa yang sedang hits saat ini? Jawabannya adalah keju leleh. Belakangan ada sebuah tren yang menggabungkan aneka kuliner dengan keju leleh. Keju leleh yang ada di pikiranmu pastilah keju mozarella, tapi tak hanya keju mozarella yang dijuluki sebagai keju leleh karena ada keju raclette atau raclette cheese yang baru-baru ini menjadi perbincangan para pecinta kuliner. Apa sih raclette cheese dan apa sih keunikannya? Yuk baca terus ya!

 


Sumber: chikastuff.wordpress.com


Keju raclette menjadi fenomenal berkat ukurannya yang sangat besar serta cara penyajiannya yang sangat unik. Keju raclette memiliki ukuran bulat yang cukup besar sehingga harus dipotong dua terlebih dahulu sebelum digunakan. Setelah dipanaskan, keju kemudian dikerik saat disajikan di atas makanan. Tekstur raclette cheese memang mirip dengan keju fondue. Cita rasanya sangat gurih dan creamy sehingga banyak disukai.

 



Sumber: isthmus.com


Raclette cheese merupakan keju yang berasal dari Wallis, Swiss dan Savoie, Perancis.  Keju ini terbuat dari susu sapi yang dipasteurisasi. Nama keju raclette berasal dari kata ‘racler’ yang dalam bahasa Perancis memiliki arti menggores atau mengerik. Jadi pada zaman pertengahan atau sekitar akhir tahun 1800-an, para pengembala dari Swiss senang dengan keju bercita rasa pedas yang dipanaskan lalu dikerik untuk disantap bersama dengan kentang rebus dan aneka kuliner lainnya. Sejak saat itulah keju raclette digunakan untuk tambahan topping kuliner.

 


Sumber: pergikuliner.com


Beberapa kuliner yang sudah disajikan bersama dengan keju raclette adalah steak atau aneka jenis daging panggang, ramen, gyoza, hingga sushi. Kamu jadi ingin mencoba aneka kuliner yang dipadukan dengan keju raclette? Yuk, mampir ke tempat-tempat kuliner rekomendasi yang ada di bawah ini!

Ichiro Ramen Market

Foto Ichiro Ramen Market

Willie Brothers Steak and Cheese

Foto Willie Brothers Steak and Cheese
Foto Willie Brothers Steak and Cheese

Gyoza Bar

Foto Gyoza Bar
Foto Gyoza Bar

Sushi Taka

Foto Sushi Taka

Hong Kong Cafe

Foto Hong Kong Cafe
Foto Hong Kong Cafe
Foto Hong Kong Cafe

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?