Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Mengenal Sushi Cupcake, Sushi Unik dengan Sentuhan Seni Pastry yang Menggemaskan

List Artikel
1 Agustus 2016 | 0 Komentar
Inovasi persilangan kuliner yang sedang menjadi tren ternyata juga melanda negeri Sakura. Pasalnya, baru-baru ini kuliner khas Jepang yakni sushi tak lagi dihadirkan dalam bentuk gulungan yang dipotong-potong. Kali sushi dihadirkan dalam bentuk cupcake dengan sentuhan seni pastry yang menggemaskan. Seperti apa ya rasa dan bentuknya?


Sumber: www.youtube.com

Kertas cupcake bisa dimakan
Ada beberapa hal yang membuat sushi cupcake ini terlihat unik. Dari segi tampilan, tentu saja unik karena sushi yang berbentuk cupcake ini masih jarang kamu temui. Sebenarnya bahan-bahan yang digunakan untuk membuat sushi cupcake ini sama saja seperti bahan membuat sushi kebanyakan seperti penggunaan nasi, ikan salmon, telur ikan, udang, serta wasabi. Hanya saja, nori alias rumput laut yang biasanya digunakan untuk menggulung sushi dibentuk menjadi kertas atau wadah cupcake. Tak seperti kertas atau wadah cupcake biasa, alas yang digunakan untuk sushi cupcake ini bisa kamu makan lho!

Populer melalui akun Youtube
Sushi cupcake ini berbentuk bulat dan lebih kecil dari temari sushi. Sushi cupcake yang paling terkenal di Jepang adalah sushi cupcake dari channel Mosogourment yang bisa kamu lihat videonya di Youtube. Cara pembuatan sushi cupcake ini tidaklah sulit. Kamu cukup menyiapkan bahan-bahan pembuat sushi seperti biasa serta skop es krim dan plastik untuk membentuk adonan agar bisa bulat sempurna. Butuh kesabaran khusus dalam membentuk sushi serta menghias bagian atasnya agar tampak cantik seperti cupcake kebanyakan. Penasaran ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah? Yuk, segera coba!

Nama Sushi by Sushi Masa

Foto Nama Sushi by Sushi Masa
Foto Nama Sushi by Sushi Masa
Foto Nama Sushi by Sushi Masa

Sushi Joobu

Foto Sushi Joobu
Foto Sushi Joobu
Foto Sushi Joobu

Lulu & Kayla

Foto Lulu & Kayla
Foto Lulu & Kayla

Minilovebites

Foto Minilovebites
Foto Minilovebites

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?