Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Menguak Arti Nama di Balik Restoran Cepat Saji Ternama di Dunia

List Artikel
8 September 2020 | 0 Komentar

Restoran cepat saji merupakan konsep restoran yang menyajikan makanan dengan cepat sehingga kita tak perlu menunggu lama. Konsep restoran cepat saji awalnya muncul di Amerika Serikat. Perkembangan restoran cepat saji daerah asalnya memang sangat pesat karena pada masa awal-awal kemunculannya, restoran cepat saji sangatlah digemari karena kita bisa memesan makanan dengan cepat dan segera menikmatinya. Tidak diketahui sejak kapan restoran cepat saji mulai berkembang hingga ke seluruh dunia. Tapi pastinya restoran cepat saji ini bisa kamu jumpai hampir di seluruh negara yang ada di dunia, termasuk Indonesia. Buat kamu yang suka banget makan di restoran cepat saji, ada beberapa restoran cepat saji yang memiliki nama paling popular dan familiar di telinga kita karena keberadaannya sudah lebih dari puluhan tahun. Ternyata tak hanya cita rasa dari makanan yang ada di restoran cepat saji saja yang membuatnya terkenal, tetapi juga namanya mudah diingat oleh orang. Dari sekian banyak nama-nama restoran cepat saji di dunia, ada lima yang akan kita cari tahu arti namanya, yuk lihat langsung di bawah ini!


Starbucks



Sumber: Pergikuliner.com


Pertama ada Starbucks yang seperti kita ketahui merupakan salah satu kedai kopi ternama yang sangat populer di dunia, juga di Indonesia. Starbucks sangat lekat dengan image kedai kopi yang menyajikan beragam kopi berkualitas. Namanya ini sangat melekat dan mudah sekali diingat. Tapi tahukah kamu kalau ternyata nama awal dari kedai kopi ini bukanlah Starbucks, melainkan "Starbo". Dua huruf depan, yakni St memang sengaja dipilih karena dianggap mudah dikenal dan memberi kesan kuat pada masa itu. Starbo kemudian berganti nama menjadi starbucks dan awalnya menggunakan logo puteri duyung untuk menarik pelanggannya. Meski ada sedikit perubahan, tapi logo yang kita kenal saat ini masih tetap menggunakan logo perempuan berambut panjang seperti puteri duyung.


Domino’s Pizza



Sumber: Diskonaja.com


Domino’z Pizza menjadi kedai pizza ternama kedua setelah Pizza Hut. Nama Domino’s Pizza memang terdengar sangat unik dan catchy. Padahal awalnya, kedai pizza ini awalnya bernama DomiNick’s dan pertama kali ada pada tahun 1960. Lima tahun setelahnya, barulah namanya berganti menjadi Domino’s Pizza. Nama ini diselaraskan dengan logo domino. Tiga titik awal pada Domino’s pizza tadinya melambangkan cabang dari kedai pizza ini. Tapi berhubung lama kelamaan ada banyak cabang yang dibuka, maka akhirnya Domino’s Pizza hanya menyertakan tiga titik saja.

 

McDonald’s



Sumber: Pergikuliner.com


Mendengar nama McDonald’s, apa yang terbayang dari benakmu? Restoran cepat sajikah? Atau panggilan uncle McDonald yang ada pada sebuath lagu anak-anak? Awalnya, nama McDonald’s adalah Speede Service Sytem. Nama awal tersebut diberikan oleh McDonald bersaudara yakni Richard dan Maurice. Lalu setelah berganti kepemilikan, pemilik berikutnya mengganti nama tersebut menjadi McDonald’s untuk menghormati pemilik pertamanya, yakni McDonald’s bersaudara.


Dunkin Donut’s



Sumber: Sandiegoville.com


Selanjutnya ada Dunkin Donut’s. Nama ini pasti sudah melekat kuat dalam ingatan kita sebagai salah satu gerai donat ternama di dunia. Awalnya nama Dunkin Donut’s adalah Open Kettle. Nama yang agak aneh bukan? Kemudian nama tersebut berubah sesuai dengan selera para pendirinya karena dianggap nama tersebut kurang mencerminkan makanan yang mereka jual. Dengan digantinya menjadi Dunkin Donut’s, maka orang pasti akan langsung mengenali gerai ini sebagai gerai makanan yang menjual donat.


Wendy’s



Sumber: Pergikuliner.com


Terakhir ada Wendy’s yang ternyata namanya diambil dari tokoh nyata bernama Melinda Wendy Thomas yang merupakan puteri pendiri restoran cepat saji Wendy’s, Dave Thomas. Restoran cepat saji Wendy’s pertama kali muncul pada tahun 1969 di Ohio. Tak hanya namanya saja yang digunakan, tetapi wajahnya juga digunakan menjadi logo dari restoran cepat saji tersebut karena sang ayah ingin menandakan rasa sayangnya kepada puteri tercintanya. Tapi ternyata setelah restoran cepat saji tersebut sangat terkenal, ia mengungkapkan kalau ia menyesal menamakan restoran miliknya dengan nama anaknya karena sang puteri justru hidup dengan banyak tekanan.


Itulah beberapa arti nama di balik restoran cepat saji ternama di dunia. Dengan adanya informasi di atas, semoga bisa menambah pengetahuanmu akan dunia kuliner ya!

McDonald's

Foto McDonald's
Foto McDonald's
Foto McDonald's

Domino's Pizza

Foto Domino's Pizza
Foto Domino's Pizza
Foto Domino's Pizza

Wendy's

Foto Wendy's
Foto Wendy's
Foto Wendy's

Starbucks

Foto Starbucks
Foto Starbucks
Foto Starbucks

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?