Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Mengungkap Alasan Psikologi Orang Bisa Kecanduan Minum Kopi

List Artikel
20 Oktober 2019 | 0 Komentar

Rasanya sudah bukan rahasia lagi kalau kopi menjadi minuman kesukaan masyarakat Indonesia, baik itu orang tua maupun anak muda. Keberadaan kopi yang sangat populer ini ditandai dengan menjamurnya kedai kopi yang ada di beberapa kota yang ada di Indonesia. Rasanya kenikmatan kopi mampu membuat siapa saja terlena sehingga bisa mengakibatkan rasa kecanduan. Bagi para pecinta kopi, setidaknya mereka akan menyesap minuman ini minimal satu kali sehari. Sebenarnya pernahkah kamu memikirkan kenapa orang menyukai minuman kopi ini? Coba kita ungkap alasannya dari segi psikologisnya!



 Sumber : Pergikuliner.com


Sudah Terbiasa Minum Kopi

Alasan yang pertama adalah karena kamu sudah terbiasa minum kopi. Bagi orang-orang yang sudah terbiasa minum kopi biasanya lambat laun akan kecanduan minum kopi karena sudah terbiasa dan merasa kalau ada yang hilang kalau tidak meminum kopi sehari saja. Rasa terbiasa ini akan menimbulkan kecanduan dan rasa tidak tenang jika belum meminum kopi.

 

Menjadikan Kopi Menjadi Sumber Energi

Rata-rata hampir sebagian besar orang yang kecanduan minum kopi ini menjadikan kopi sebagai sumber energi. Coba saja kamu perhatikan orang yang mengawali hari dengan minum kopi biasanya mereka jarang sarapan karena mereka menganggap kalau kopi bisa memberikan sumber energi bagi tubuh. Sebenarnya kopi tidak bisa memberikan energi bagi tubuh, tapi bisa mengusir rasa kantuk dan bisa meningkatkan konsentrasi sehingga kamu bisa bekerja dengan lebih baik sehingga tetap saja kamu wajib sarapan.

 

Minum Kopi Sebagai Pelepas Stres

Kebalikannya dengan orang-orang yang menjadikan kopi sebagai sumber energi, orang-orang yang kecanduan minum kopi untuk melepas stres ini biasanya akan menyeruput kopinya saat siang atau malam hari setelah selesai beraktivitas seharian. Kopi memang seringkali diseruput untuk melepas rasa stres karena dengan meminum kopi, kamu biasa merasakan perasaan yang lebih tenang. Hal ini dikarenakan dalam kopi terdapat kandungan yang bisa melepaskan hormon endorpin, yaitu hormon yang bisa memicu perasaan senang.

 

Berada dalam Lingkungan Pecinta Kopi

Alasan yang terakhir adalah kamu berada di dalam lingkungan para pecinta kopi. Meskipun awalnya tidak begitu menyukai kopi, tapi jika setiap harinya kamu selalu mencium aroma wangi kopi yang dibeli teman-temanmu, pasti lambat laun kamu jadi memiliki keinginan untuk mencobanya. Jika sudah mencobanya, perlahan kamu akan mulai mencicip beragam jenis kopi dan sudah pasti lama kelamaan kamu akan kecanduan dan masuk dalam kategori para pecinta  kopi.

 

Nah, itulah beberapa alasan mengapa orang bisa kecanduan minum kopi. Menurutmu masih ada lagi tidak alasan-alasan lainnya?

Caribou Coffee

Foto Caribou Coffee
Foto Caribou Coffee
Foto Caribou Coffee

Giyanti Coffee Roastery

Foto Giyanti Coffee Roastery
Foto Giyanti Coffee Roastery
Foto Giyanti Coffee Roastery

Crematology Coffee Roasters

Foto Crematology Coffee Roasters
Foto Crematology Coffee Roasters
Foto Crematology Coffee Roasters

Anomali Coffee

Foto Anomali Coffee
Foto Anomali Coffee
Foto Anomali Coffee

Fillmore Coffee

Foto Fillmore Coffee
Foto Fillmore Coffee
Foto Fillmore Coffee

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?