Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Menu Diet Ala Artis Korea yang Sukses Bikin Postur Tubuh Ideal

List Artikel
21 September 2018 | 0 Komentar
Memiliki berat tubuh ideal menjadi dambaan bagi semua orang dan tentunya mendapatkan berat tubuh ideal perlu berbanding lurus dengan usaha, baik menjaga pola makan maupun rutin berolahraga. Begitu juga yang dirasakan para selebritis cantik asal Negeri Gingseng Korea. Standar kecantikan yang tinggi dan tuntutan pekerjaan yang menuntut mereka untuk tampil secantik dan semenarik mungkin di layar kaca. Bahkan ada beberapa selebritis Korea yang rela  diet habis-habisan untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Mau tau siapa saja mereka dan apa rahasia dietnya? Berikut PergiKuliner kasih bocorannya buat kamu!

1. Bae Suzy

Sumber : PergiKuliner.com

Nama Bae Suzy tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kamu. Mantan personil girlband Miss A yang juga seorang artis ini dulunya memiliki badan yang terbilang berisi. Namun jika kamu perhatikan media sosialnya sekarang, Suzy tampil semakin cantik dengan tubuh tinggi dan langsingnya. Hal itu ia dapatkan dengan menjaga pola makannya dan tentunya berdiet. Untuk sarapan bisanya Suzy hanya memakan satu potong dada ayam dan satu buah ubi. Untuk makan siang artis cantik ini hanya memakan nasi merah dan salad. Dan setelah pukul 6 sore ia memberhentikan aktifitas makannya dan hanya minum segelas air putih. Suzy menekan kan bahwa dalam berdiet sarapan sangatlah penting, untuk itu lah dia lebih memperbanyak porsi untuk sarapan dibandingkan dengan makan siang ataupun makan malam.

2. Park Shin Hye

Sumber : Hellosehat.com

Park Shin Hye juga pernah diet untuk perannya di serial "Doctors", namun diet yang dia jalani jauh lebih ketat dari Suzy. Menu makanan diet artis Korea satu ini lebih fokus pada pembatasan kalori. Setiap harinya, ia hanya bisa makan hingga 300 kalori. Untuk sarapan, Park Shin Hye hanya makan satu buah ketimun dan segelas susu. Untuk makan siang, ia mengonsumsi setengah mangkuk beras merah dan satu porsi kecil kubis. Sedangkan untuk malam hari, dia hanya mengonsumsi kubis dan ketimun untuk mengatasi rasa lapar. Park Shin Hye juga banyak minum air labu dan air kacang merah yang diketahui baik untuk penurunan bobot tubuh. Namun dokter sebenarnya nggak terlalu menyarankan diet ketat seperti ini.

3. Kim Seolhyun AOA

Sumber : Bacaterus.net

Salah satu member girlband Ace Of Angels (AOA) Kim Seolhyun pernah disebut-sebut sebagai salah satu wanita dengan tubuh paling indah di Korea. Bahkan dia didapik menjadi brand ambasador beberapa produk ternama. Tentunya apa yang ia dapat sekarang bukan tanpa perjuangan. Ketika memulai debutnya Seolhyun sempat mendapat komentar pedas dari sang pelatih karena memiliki postur badan yang berisi, untuk itulah ia rutin berolahraga dan juga melalukan diet. Seolhyun pernah mengungkapkan jika cara dietnya hanyalah mengurangi porsi makan harian. Namun di beberapa kesempatan lainnya dia mengaku ada cara yang lebih ampuh untuk mengurangi berat badan. Wanita satu ini berdiet dengan ubi, dia hanya memakan ubi kukus jika merasa lapar. Seohyun nggak pernah sarapan, dan menggantinya di saat malam. Bahkan dia suka menangis kencang jika lapar, karena menurutnya menangis dapat menghilangkan rasa lapar.

4. Kang Soyou

Sumber: Bripoin.com

Nama Kang Soyou menjadi semakin dikenal masyarakat karena bergabung dalam sebuah girlband yang bernama SISTAR. SISTAR sendiri menjadi salah satu girlgroup yang anggotanya memiliki postur badan yang indah dan ideal. Tentunya Soyou juga perlu melalukan diet ketat untuk mendapatkan postur tubuh ideal seperti sekarang. Selain rutin berolahraga, Soyou juga menjalani diet ketat yaitu jika pada pagi hari artis kehiran tahun 1992 ini cukup makan satu buah ubi manis rebus. Di siang hari dia makan tiga telur rebus dengan satu roti panggang. Dan pada malam hari Soyou cukup makan tiga potong Gimbap, yaitu nasi yang dibungkus dengan rumput laut. Dengan diet ekstrim ini dia berhasil menurunkan berat badan delapan kilogram.

5. IU

Sumber: Hellosehat.com

Pada awal debutnya penyanyi sekaligus artis Lee Ji Eun atau yang dikenal dengan IU ini memiliki postur tubuh yang cukup berisi dengan pipi chubby yang memberikan kesan imut pada dirinya. Seiring bertambahnya waktu, artis kelahiran tahun 1993 ini mulai menjalani program diet karena ingin menghilangkan kesan innocent dan cute pada dirinya. Diet yang dilakukan IU cukup ekstrim dan mungkin akan sulit ditiru buat kamu yang memiliki riwayat penyakit lambung. Diet yang dilakukannya yaitu untuk sarapan IU hanya memakan satu buah apel, pada makan siang dengan dua buah ubi manis rebus dan makan malamnya hanya satu botol susu penuh protein. Dan tentunya air putih menjadi salah satu hal wajib yang dikonsumsi ketika det.

6. Kang Sora

Sumber: PergiKuliner.com

Sama seperti beberapa artis yangs udah disebutkan di atas, Kang Sora dulunya memiliki tubuh yang berisi dengan pipi chubb yang menggemaskan. Aktris kelahiran tahun 1990 ini memilih untuk diet yang tidak begitu ekstrim dan bisa kamu tiru. Makanan diet ala Kang Sora ini yaitu dengan sarapan semangkuk kecil yoghurt dan sebuah apel. Makan siang dengan nasi setengan mangkuk dan sejumlah sayur. Untuk cemilan dia memilih sup labu. Sementara makan malamnya terdiri dari ubi manis rebus, selada rebus, dan roti panggang.

Dan itulah beberapa diet yang dilakukan para selebritis cantik Korea. Beberapa diantaranya memang cukup ekstrim, sehingga kamu harus benar-benar memilih diet mana yang dapat kamu pilih dan sesuai dengan kondisi badan kamu. Jangan sampai ambisi memiliki postur badan ideal justru membuat kamu jatuh sakit, ya teman PergiKuliner. Dan perlu diingat apapun pola diet yang kalian pilih, sangatlah penting untuk memperhatikan asupan makanan yang masuk ke tubuh, dan ditambah dengan olahraga rutin agar hasilnya semakin maksimal. 
Untuk memulai pola hidup sehat kamu, PergiKuliner sudah menyiapkan lima rekomendasi tempat makan dengan menu-menu sehat yang bisa membantu kamu membiasakan dalam pola hidup lebih sehat. Mau tau apa saja? Langsung simak rekomendasinya di bawah ini!
Salah satu anggota grup K-pop, SISTAR ini memiliki pola makan cukup ketat. Pada pagi hari, perempuan bernama asli Kang Ji-hyun cukup makan dengan satu buah ubi manis rebus. Di siang hari dia makan tiga telur rebus dengan satu roti panggang. Nah, pada malam hari Soyou cukup makan tiga potong Gimbap, nasi yang dibungkus dengan rumput laut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Intip Menu Diet Artis Korea", https://lifestyle.kompas.com/read/2017/09/06/192149420/intip-menu-diet-artis-korea.
Penulis : Kahfi Dirga Cahy

SaladStop!

Foto SaladStop!
Foto SaladStop!
Foto SaladStop!

Berrywell

Foto Berrywell
Foto Berrywell
Foto Berrywell

Llao Llao

Foto Llao Llao
Foto Llao Llao
Foto Llao Llao

Beets and Bouts

Foto Beets and Bouts
Foto Beets and Bouts
Foto Beets and Bouts

101+ Juice

Foto 101+ Juice
Foto 101+ Juice
Foto 101+ Juice

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?