Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Menu Piknik dari 6 Negara yang Bisa Kamu Jadikan Inspirasi Membuat Bekal

List Artikel
28 September 2016 | 0 Komentar

Saat cuaca sedang cerah dan matahari sedang bersinar terang, piknik menjadi salah satu hal yang sangat direkomendasikan. Sebagian besar masyarakat di negara yang mempunyai empat musim, akan melakukan piknik bersama dengan teman atau keluarga di tanah lapang yang ditumbuhi rerumputan serta pepohonan rindang. Berbicara tentang piknik, tentunya tak lengkap tanpa membawa bekal makanan untuk santap siangmu. Beda negara, beda pula menu pikniknya. Untuk kamu yang tertarik untuk mencoba piknik, coba tiru menu piknik dari enam negara berikut ini:



1. Jepang



Sumber: www.japantimes.co.jp


Saat bunga sakura mulai bermekaran di Jepang, itu tandanya musim semi telah tiba. Saat musim semi di Jepang, ada suatu tradisi piknik di bawah pohon sakura yang dinamakan Hanami. Masyarakat Jepang biasanya membawa bekal atau bento sebagai menu piknik mereka. Isian bento yang dibawa cukup lengkap, ada karbohidrat berupa nasi atau kentang, protein berupa telur atau daging, sayuran seperti tomat dan lettuce, serta tak ketinggalan buah-buahan seperti strawberry, jeruk, pisang, atau apel.



2. Korea



Sumber: www.samishome.com


Tak berbeda jauh dengan Jepang, Korea juga punya menu piknik yang lengkap. Biasanya mereka akan membawa makanan yang cukup ringkas seperti kimbab. Kimbab terbuat dari nasi, sayuran, telur, serta daging yang digulung dengan rumput laut atau nori lalu dipotong-potong. Selain kimbab, masyarakat Korea selalu membawa buah segar untuk menyegarkan piknik mereka seperti anggur dan strawberry.



3. Inggris


Sumber: beritagar.id


Berbeda jauh dengan Jepang dan Korea, Inggris memiliki menu piknik yang sangat simpel yakni scotch egg saja. Scotch egg merupakan telur rebus yang digulung dengan daging cincang lalu dibaluri tepung roti, baru kemudian dipanggang atau digoreng hingga matang. Tak hanya di Inggris, menu piknik ini sangat terkenal di luar negeri karena mudah dibuat dan dibawa. Scotch egg paling pas disantap dengan mayonnaise dan saus sambal.



4. Perancis



Sumber: drinksseriouseats.com


Bagi orang Perancis, piknik tanpa minuman anggur bukan piknik namanya. Apapun menu pikniknya, minuman anggur harus selalu ada. Meski piknik di luar ruangan, masyarakat Perancis selalu membawa gelas kaca berkaki tinggi yang biasa digunakan untuk minum anggur. Jangan sekali-kali kamu minum anggur dari gelas plastik karena akan mempengaruhi rasanya. Minuman anggur yang menjadi favorit adalah jenis white wine alias anggur putih yang pas untuk disantap dengan banana bread.



5. Turki



Sumber: cosmopolitan.com


Masyarakat Turki sangat suka piknik dengan cara yang glamor. Mereka selalu membawa karpet serta bantal agar piknik terasa lebih nyaman. Untuk menu makanannya juga termasuk dalam makanan yang sangat mengenyangkan seperti daging panggang, seafood, serta aneka sayuran dan kacang-kacangan. Biasanya orang Turki lebih menyukai piknik pada malam hari dengan api unggun dan musik. 



6. Yunani



Sumber: pinterest.com


Ciri khas menu piknik ala Yunani adalah roti tanpa ragi yang bisa disantap bersama aneka selai dan taburan seperti kacang-kacangan yang sudah disangrai. Selain roti tanpa ragi, aneka seafood seperti kerang dan gurita juga sering dijadikan santapan ketika piknik. Masyarakat Yunani paling suka piknik sambil bermain layang-layang yang berwarna-warni.


Uchino Shokudo

Foto Uchino Shokudo
Foto Uchino Shokudo
Foto Uchino Shokudo

Francis Artisan Bakery

Foto Francis Artisan Bakery
Foto Francis Artisan Bakery
Foto Francis Artisan Bakery

Benedict

Foto Benedict
Foto Benedict
Foto Benedict

An.Nyeong

Foto An.Nyeong
Foto An.Nyeong

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?