Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Menu Sarapan Bule vs Indonesia, Kamu Lebih Pilih yang Mana?

List Artikel
18 Oktober 2018 | 0 Komentar

Siapa di antara kamu yang sering sarapan pagi? Sarapan pagi sering dianggap remeh oleh sebagian orang dan jarang dilakukan karena alasan nggak sempat. Padahal sarapan pagi ini sangat penting lho bagi tubuh karena terdapat banyak manfaat di dalamnya. Dengan sarapan pagi, kamu bisa memberikan cadangan energi bagi tubuh, meningkatkan konsentrasi saat melakukan pekerjaan, dan juga mencegah kelebihan berat badan karena jika sudah sarapan, kemungkinan untuk ngemil menjadi berkurang. Ada banyak menu sarapan yang biasanya disantap oleh orang Indonesia, tapi jika dibandingkan dengan menu sarapan ala bule, kamu lebih suka yang mana? Coba yuk kita lihat bersama!

 

Oatmeal vs Bubur Ayam




Sumber : Myfoodstory.com, PergiKuliner.com


Menu sarapan pertama adalah oatmeal yang merupakan sarapan khas orang bule dan bubur ayam yang identik dengan kuliner kaki lima. Bentuk dan tekstur oatmeal dan bubur ayam memang nggak jauh berbeda karena keduanya sama-sama memiliki tekstur yang sangat lembut sehingga mudah disantap. Ditambah lagi ada topping yang beraneka ragam di atasnya. Jika bubur ayam khas Indonesia biasanya diberi tambahan suwiran ayam, potongan cakwe, kacang kedelai, daun seledri, dan kerupuk. Oatmeal justru menambahkan topping aneka buah-buahan segar dan kacang-kacangan.

 

Omelet vs Telur Dadar




Sumber : PergiKuliner.com, Resepkoki.com


Menu sarapan kedua ada omelet dan telur dadar. Kamu pasti bertanya-tanya, bukankah omelet dan telur dadar itu sama saja? Omelet khas sarapan orang bule biasanya menggunakan bahan campuran susu dan keju di dalamnya sehingga memiliki tekstur yang sangat lembut dan lebih juicy. Sedangkan telur dadar khas Indonesia yang sering dijadikan menu sarapan bersama dengan nasi putih hangat ini menggunakan irisan daun bawang dalam adonan telurnya sehingga aromanya lebih wangi menggoda.

 

Pasta Macaroni vs Mie Goreng




Sumber : PergiKuliner.com


Beralih ke menu sarapan pasta macaroni dan mie goreng. Pasta macaroni biasanya dimasak dengan saus putih yang diberi campuran susu dan keju. Tak hanya itu saja, pasta macaroni juga terkadang disajikan bersama dengan potongan smoked beef atau sosis sapi. Sedangkan untuk mie goreng, kalian juga pasti tahu kalau mie goreng memang sering dijadikan sebagai menu sarapan orang Indonesia karena mudah mengolahnya. Kebanyakan orang Indonesia membuat mie goreng dari mie goreng instan yang mudah dibuat, lalu ditambahkan telur di dalamnya.

 

Salad vs Pecel




Sumber : Pergikuliner.com, Naningkasiani.com


Nggak jarang orang bule yang menjadikan salad sebagai menu sarapan mereka karena dianggap lebih sehat. Salad yang disajikan untuk menu sarapan ini sudah pasti salad sayuran yang berisi daun selada, tomat, dan aneka sayuran segar lainnya. Biasanya salad akan ditambahkan protein dari telur atau daging rebus dan salad dressing agar citarasanya jadi lebih enak. Kalau menu sarapan ala Indonesia ada pecel yang juga terbuat dari sayuran, hanya saja sayuran yang digunakan adalah sayuran matang yang disiram dengan saus kacang dan disajikan bersama dengan nasi. Masyarakat Jawa Timur sangat suka menyantap pecel sebagai menu sarapan mereka, oleh karena itu kamu bisa dengan mudah menemukannya dijual oleh pedagang kaki lima saat pagi hari.

 

Pancake vs Donat Kampung




Sumber : Livestrong.cdn.com, Detik.net.id


Terakhir ada pancake yang banyak dikonsumsi masyarakat Eropa sebagai menu sarapan. Pancake untuk sarapan ini biasanya diberi tambahan madu dan irisan buah-buahan segar seperti strawberry, blueberry, jeruk, dan kiwi. Tapi ada juga yang menambahkan sosis, smoked beef, dan juga telur mata sapi. Jika orang bule punya pancake, orang Indonesia punya donat kampung yang disantap untuk sarapan jika sedang terburu-buru. Jenis donat kampung ini hanya ada tiga, yakni yang diberi taburan gula halus, meises, dan kacang tanah cincang.

 

Nah, dari menu-menu sarapan bule dan Indonesia, kamu sendiri lebih suka dan lebih sering menyantap menu sarapan yang mana nih teman PergiKuliner? Dari kedua jenis sarapan itu masing-masing punya sisi lezatnya sendiri, dan punya penggemarnya sendiri. Yang pasti keduanya enak banget lho rasanya! Buat kamu yang suka menu sarapannya bule maupun Indonesia bisa langsung datang saja yuk ke tempat-tempat di bawah ini!

Bubur Ayam Barito

Foto Bubur Ayam Barito
Foto Bubur Ayam Barito
Foto Bubur Ayam Barito

Sate Khas Senayan

Foto Sate Khas Senayan
Foto Sate Khas Senayan
Foto Sate Khas Senayan

Pondok Roji

Foto Pondok Roji
Foto Pondok Roji
Foto Pondok Roji

Baconerie

Foto Baconerie
Foto Baconerie
Foto Baconerie

Keren Coffee

Foto Keren Coffee

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?