Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Meski Terlihat Ekstrem, 5 Makanan Ini Sangat Populer di Negara Asalnya!

List Artikel
13 Mei 2019 | 0 Komentar
Masing-masing negara pasti memiliki kuliner khasnya sendiri. Hal ini dikarenakan beda negara maka berbeda pula kebudayaan dimilikinya sehingga hal ini akan berpengaruh pada citarasa makanannya. Di setiap negara pasti ada beberapa makanan yang terlihat unik dan esktrem, baik itu dari segi visualnya maupun citarasanya. Makanan-makanan yang unik ini memang tergolong cukup ekstrem karena dibuat dengan bahan yang tak biasa dan disantap dengan cara yang tak biasa juga. Meski terlihat aneh dan memiliki cita rasa yang unik, ada banyak sekali orang yang menyukainya. Bahkan orang-orang asing pun penasaran ingin mencicipnya. Apa saja makanan ekstrem dan unik tersebut? Coba kita lihat bersama!

1. Escargot


Sumber : Pergikuliner.com


Makanan esktrem yang pertama adalah escargot yang merupakan kuliner asal Perancis dengan bahan dasar utama bekicot atau sifut. Di Indonesia, sifut memang sangat aneh jika disantap karena merupakan hewan yang banyak tinggal di area persawahan. Escargot merupakan bekicot yang dimasak dengan cara dikukus atau disteam dengan aneka bumbu rempah sehingga cita rasanya menjadi enak. Daging bekicot ini memiliki kandungan vitamin B2, asam amino, serta protein yang sangat tinggi.

 

2. Steak Tartare


Sumber : Wikimedia.org


Makanan ekstren kedua adalah steak tartare yang juga merupakan kuliner asal Perancis yang dibuat dari daging mentah. Jadi ibaratnya kuliner ini adalah steak daging mentah. Daging mentah yang disajikan harus dicincang terlebih dahulu kemudian dicampur dengan aneka bumbu penyedap seperti bawang, cabai, merica dan kecap Inggris. Steak tartare disajikan ebrsama dengan kuning telur mentah, daun peterseli cincang dan sourdough.

 

3. Sannakji


Sumber : Straitstimes.com


Dari negara Perancis, kita beralih ke negara Korea Selatan yang tergolong kuliner cukup ekstrem karena terbuat dari gurita mentah yang dipotong-potong kecil lalu disantap bersama dengan saus cabai khas Korea yakni gochujang. Banyak orang yang merasa geli saat melihat kuliner sannakji karena bentuknya yang menggeliat-geliat meski sudah berada di atas piring saji. Saat dimasukkan ke dalam mulut pun masih akan ada sensasi geliat-geliat.

 

4. Beondegi


Sumber : Worldfood.guide


Masih dengan kuliner asal negeri ginseng, ada beondegi yang merupakan makanan cemilan dari larva ulat sutera yang dimarinasi dengan bumbu kecap asin. Tidak seperti kuliner sannakji di atas yang disantap dalam keadaan mentah, beondegi diolah dengan cara direbus dalam jangka waktu yang sangat lama sehingga memiliki rasa manis dan gurih di dalamnya. Kamu bisa menyantap beondegi ini dengan cara disantap begitu saja tanpa adanya tambahan apapun.

5.Tamilok

Sumber : Meatandtravel.com

Terakhir ada tamilok yang berasal dari Filipina. Makanan ini terbuat dari cacing kayu yang memiliki banyak lendiri di permukaan tubuhnya. Tekstur tamilok ini sangat kenyal dan lengket. Kamu harus menyantapnya dalam keadaan mentah dengan tambahan cuka yang dicampur dengan cabai merah dan bawang merah yang sudah diiris halus-halus.

Nah, itulah kelima makanan yang terlihat ekstrem untuk dicoba namun ternyata sangat populer. Dari kelimanya, kamu berani untuk mencoba yang mana nih? Kalau nyali kamu tidak cukup untuk kuliner seperti ini, kamu bisa menyantap aneka kuliner lainnya di restoran dari negara-negara tersebut ya!

Le Quartier

Foto Le Quartier
Foto Le Quartier

Olivier

Foto Olivier

School Food Blooming Mari

Foto School Food Blooming Mari
Foto School Food Blooming Mari

88 Korean Kitchen

Foto 88 Korean Kitchen
Foto 88 Korean Kitchen

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?