Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Minum Kopi Setiap Hari Bisa Membuat Kulit Mulus, Benarkah?

List Artikel
28 Desember 2018 | 0 Komentar
Kopi merupakan salah satu minuman terfavorit yang keberadaannya sangat dicintai masyarakat Indonesia. Tak hanya orang tua, tapi anak muda masa kini juga menyukai kopi. Kopi diketahui memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, mulai dari meningkatkan kinerja otak, mencegah depresi, memperlancar metabolisme, hingga membuat kulit menjadi lebih mulus. Seperti yang kamu ketahui kalau di dunia kecantikan, kopi seringkali dijadikan sebagai bahan dasar lulur atau masker yang digunakan untuk memperhalus kulit. Tapi ternyata sebagai asupan, kopi juga bisa membuat kulit jadi lebih mulus.


Sumber : Pergikuliner.com

 

Hal ini bisa dibuktikan oleh sebuah penelitian yang dilakukan oleh Brown University di Providence, Rhode Island yang telah melakukan penelitian kepada wanita yang meminum kopi setiap hari. Mereka akan terhindar dari rosacea yakni penyakit kulit yang menyebabkan warna kemerahan pada kulit. Jika hal ini semakin parah, maka lapisan pada kulit akan semakin menipis sehingga pembuluh darah menjadi semakin terlihat jelas dan kulit bisa menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari serta suhu udara. Gejala rosacea ini umumnya bisa berupa jerawat, reaksi alergi, hingga kondisi kulit lainnya dan bisa berlangsung selama berbulan-bulan lamanya.

Sumber : Pergikuliner.com

Kopi memiliki sifat anti inflamasi yang bisa membuat pembuluh darah menjadi lebih sempit sehingga mengurangi warna kemerahan pada kulit. Tapi kopi yang diminum haruslah kopi hitam yang tidak diberi tambahan gula, krim, atau susu. Karena jika ditambahkan bahan-bahan tambahan tersebut, maka efek dan khasiat dari minuman kopi akan berkurang. Minum setidaknya secangkir kopi setiap harinya agar kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan bisa membuat kulitmu jadi lebih mulus.

Kalau sudah tahu apa khasiatnya, kamu bisa mampir ke salah satu kedai kopi yang ada di bawah ini ya!

Dancing Goat Coffee Co.

Foto Dancing Goat Coffee Co.
Foto Dancing Goat Coffee Co.

Crematology Coffee Roasters

Foto Crematology Coffee Roasters
Foto Crematology Coffee Roasters

Dua Cipete Coffee

Foto Dua Cipete Coffee
Foto Dua Cipete Coffee
Foto Dua Cipete Coffee

Kanawa Coffee & Munch

Foto Kanawa Coffee & Munch
Foto Kanawa Coffee & Munch
Foto Kanawa Coffee & Munch

Cyclo Coffee & Apparel

Foto Cyclo Coffee & Apparel
Foto Cyclo Coffee & Apparel
Foto Cyclo Coffee & Apparel

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?