Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Minuman Boba vs Makanan Boba, Mana yang Lebih Cocok dengan Seleramu?

List Artikel
8 Agustus 2019 | 0 Komentar

Tren kuliner boba saat ini memang sedang digandrungi oleh banyak orang. Boba merupakan bola-bola berwarna hitam kenyal yang dibuat dari bahan utama tepung tapioka. Bentuknya ada yang kecil dan besar dengan tekstur yang sangat kenyal sehingga menghasilkan sensasi keunikan tersendiri saat kamu mengunyahnya. Sensasinya seolah sedang mengunyah permen karet, tapi bedanya bisa kamu telan. Inilah yang mungkin membuat kita merasa ketagihan. Boba awalnya ditambahkan dalam minuman milk tea asal Taiwan. Hanya saja saat ini penggunannya bisa digunakan pada minuman apapun, mulai dari es kopi susu hingga aneka minuman lainnya. Tapi tak hanya dijadikan minuman saja, saat ini boba juga digunakan pada aneka makanan lho. Inovasi inilah yang membuat boba tetap terus populer keberadannya. Antara minuman boba dan makanan boba, menurut kamu, manakah yang paling cocok dengan seleramu?

 

Minuman Boba



Sumber : Pergikuliner.com


Untuk minuman boba, seperti yang kamu ketahui ada banyak varian minuman yang menggunakan boba ini, mulai dari milk tea, es kopi susu, brown sugar milk, cheese tea, thai tea dan masih banyak lagi. Minuman boba ini memang paling cocok diminum saat siang-siang di tengah cuaca yang terik karena sensasi dinginnya yang menyegarkan. Berhubung boba ini bisa dipadukan dengan minuman apapun, maka kamu bisa memilih minuman boba yang lebih sesuai dengan seleramu. Jika suka cita rasa manis, kamu bisa memilih milk tea, brown sugar milk, serta thai tea. Tapi jika kamu tidak terlalu suka cita rasa manis, maka pilihlah minuman es kopi susu boba yang ada cita rasa pahitnya atau cheese tea yang ada cita rasa asin gurihnya.


Makanan Boba



Sumber : Pergikuliner.com


Sementara untuk makanan boba, kita bisa menemukannya dalam beberapa varian. Saat ini makanan boba yang paling terkenal ada pancake boba, souffle pancake boba, cake boba, hingga roti panggang boba. Jika kamu perhatikan, sebagian besar makanan boba ini tergolong dalam kategori dessert atau makanan penutup karena memang cita rasanya manis. Biasanya boba yang ditambahkan pada dessert memiliki saus siraman yang terbuat dari cream cheese, whipped cream, hingga karamel. Untuk makanan boba ini cita rasanya memang benar-benar manis sehingga cocok buat kamu yang suka manis. Apalagi jika disantap saat suasana hati sedang tidak bagus, dengan menyantap makanan boba yang manis, maka suasana hatimu bisa menjadi lebih baik lho. Meski sebagian besar makanan tersebut bercita rasa manis, tapi ternyata saat ini ada juga boba yang dipadukan dengan kuliner asin seperti mie instan goreng dan juga sushi. Boba yang dipadukan dengan mie instan goreng dan sushi ini pastinya memiliki rasa tawar atau plain. Ke depannya lagi, mungkin akan ada makanan gurih lainnya yang dipadukan dengan boba. Tinggal kita tunggu saja inovasi berikutnya ya!

 

Nah, setelah mengetahui tentang minuman boba dan makanan boba di atas, apakah sekarang kamu sudah bisa memutuskan untuk menjadi tim minuman boba atau tim makanan boba?

Pan & Co.

Foto Pan & Co.

Benedict

Foto Benedict

Fat Straw

Foto Fat Straw
Foto Fat Straw
Foto Fat Straw

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?