Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Minuman dan Makanan Mengandung Kolagen yang Penting untuk Kesehatan

List Artikel
29 Desember 2015 | 0 Komentar

Tahukah kamu kolagen adalah protein yang paling berlimpah dalam tubuh. Kolagen kaya akan asam amino prolin dan lisin serta kolagen juga sangat penting untuk menjaga kestabilan dan elastisitas serta protein otot, kulit, tendon, ligament, dan tulang rawan. Selain itu vitamin C membantu dalam pembentukan kolagen. Nah kali ini PergiKuliner akan memberikan informasi makanan apa saja yang mengandung kolagen tertinggi untuk dapat membantu program diet kamu dalam rangka menjadikan pola hidup lebih sehat. Yuk disimak!



1. Susu



Sumber: pergikuliner.com


Produk susu kaya akan protein yang bermanfaat bagi tubuh. Yoghurt, keju, dan susu dapat membantu kamu dalam meningkatkan produksi kolagen loh.



2. Buah - Buahan



Sumber: pergikuliner.com


Banyak sekali buah-buahan yang mengandung vitamin C yang dapat berguna sebagai kolagen untuk tubuh salah satunya adalah buah durian. Buah durian mengandung 19,7 mg per 100 gram vitamin C dan juga memiliki kandungan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Tapi ingat! Jangan terlalu berlebihan ya makan duriannya! Selain durian juga masih banyak buah yang mengandung kolagen yaitu jeruk, strawberry, manggis, pisang, pear, blueberry, jambu biji, kiwi, dan masih banyak lagi.



3. Sayur - Sayuran



Sumber: pondokibu.com


Sayuran memang banyak sekali manfaatnya untuk tubuh salah satunya turut memberikan sumbangan dalam meningkatkan kolagen. Kembang kol, kubis, asparagus ungu, tomat, terong, bit, cabai merah paprika, bayam adalah beberapa di antaranya.



4. Kacang - Kacangan



Sumber: bantenpos.com


Ada yang bilang kalau makan kacang dapat menimbulkan jerawat? Itu mitos! Kacang mengandung asam hyaluronic atau zat anti penuaan dini. Makanya jangan ragu kalau mengonsumsi kacang.



5. Coklat



Sumber: pergikuliner.com


Hmm siapa sih yang ngga suka coklat? Dengan mengonsumsi coklat, kulit kamu mendapat nutrisi dan kelembapannya terjaga. Coklat juga dapat menangkal sinar ultra violet pada kulit loh guys! Nah kalau kamu mau mendapatkan antioksidan yang cukup kamu harus pilih dark chocolate.


Pipiltin Cocoa

Foto Pipiltin Cocoa
Foto Pipiltin Cocoa
Foto Pipiltin Cocoa

Mom Milk

Foto Mom Milk

SNCTRY & Co

Foto SNCTRY & Co
Foto SNCTRY & Co

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?