Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Minuman-minuman yang Selalu Jadi Primadona saat Berbuka Puasa

List Artikel
24 April 2020 | 0 Komentar

Ada banyak hal yang bisa dibahas saat bulan Ramadhan, kebiasaan buka puasa bersama (bukber), kuliner yang hanya ada saat bulan puasa dan kuliner-kuliner yang wajib dikonsumsi saat berbuka puasa tiba. Kalau makanan, kolak pisang menjadi salah satu primadonanya nih. Bagaimana kalau minuman ya?
Nah, ternyata ada juga minuman-minaman yang menjadi primadona dan harus ada di meja makan saat waktu berbuka puasa tiba loh. Apa saja? Cek daftarnya di bawah ini ya!


1. Es kelapa muda


Sumber : Pergikuliner.com


Siapa yang nggak tahu sama es yang satu ini? Minuman favorit sejuta umat sepertinya. Es kelapa muda menjadi salah satu minuman yang wajib ada di meja makan saat buka puasa nih, kenapa? Karena air kelapa merupakan cairan yang paling murni setelah air. Selain itu, kandungan gula yang ada di air kelapa juga bersifat alami. Rasanya pun enak dan sangat segar. Air kelapa memiliki manfaat untuk mengembalikan kondisi tubuh yang sebelumnya kekurangan cairan atau dehidrasi.


2. Es buah


Sumber : Food.detik.com


Kalau es yang satu ini sih paling banyak ditemukan saat bulan puasa. Karena rasanya yang manis dan sedikit asam, campuran buah-buahan pada es campur ini menambah keunikan rasa di setiap tegukannya.


3. Es campur


Sumber : Pergikuliner.com


Nah, es yang satu ini nggak cuma ditemui pas bulan puasa saja. Setiap hari, banyak banget penjual es campur yang bertebaran di pinggir-pinggir jalan. Bahan-bahan yang dimasukkan dalam es ini sangat beragam, mulai dari manisan buah-buahan, cincau hitam, nata de coco, sirup, susu, serta es serut yang ditambahkan di atasnya yang bikin es ini menarik untuk segera dinikmati.


4. Es Rumput Laut


Sumber : Bukalapak.com


Isi dari es rumput laut biasanya nggak cuma rumput laut saja. Es rumput laut juga dilengkapi dengan aneka buah-buahan, seperti pepaya, alpukat, melon, kolang kaling atau cincau. Kuahnya  biasanya menggunakan santan yang nikmat dan segar. Nggak heran kalau es rumput laut ini banyak disukai orang sebagai takjil untuk berbuka puasa.


5. Jus Buah


Sumber : Pergikuliner.com


Minuman yang berbahan dasar buah-buahan ini memang pas banget diminum sebagai pelepas dahaga saat waktu buka puasa tiba. Jus yang berbahan alami tanpa tambahan apapun tentu manfaatnya lebih banyak bila dibandingkan dengan jus yang dicampur dengan susu.


6. Es sirup


Sumber : Bogor.tribunnews.com


Kalau es yang satu ini sih minuman favorit nggak cuma waktu bulan puasa saja tetapi juga waktu lebaran. Es sirup biasanya identik dengan rasa buah-buahan, seperti mangga, strawberry, melon, markisa, dan lain sebagainya. Tapi hati-hati, banyak pengawetnya lho!


7. Teh


Sumber : Pergikuliner.com


Teh adalah minuman favorit semua orang. Minuman yang punya banyak manfaat ini nggak cuma jadi primadona saat bulan puasa saja. Teh dapat berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkap radikal bebas dalam tubuh yang disebabkan karena polusi atau makanan yang kita konsumsi. Teh juga ada banyak macamnya lho, ada jasmine tea, green tea, dan kawan-kawannya yang lain. Ditambah es batu, hmmm, segar!


Itu dia beberapa minuman yang jadi primadona saat bulan puasa. Dijamin deh, setiap menjelang buka puasa kedai-kedai yang menjual minuman-minuman tersebut akan ramai bahkan antre panjang. Dan dari kelima minuman tersebut mana nih yang jadi primadona buat kamu dan keluarga?
Oh ya, kalau kamu mau coba aneka minuman di atas yang enak-enak atau mau mencoba aneka minuman lainnya untuk berbuka puasa nanti, cek rekomendasi Pergikuliner di bawah ini!

Es Teler Sumatera Aho

Foto Es Teler Sumatera Aho
Foto Es Teler Sumatera Aho
Foto Es Teler Sumatera Aho

Kedai Es Pisang Ijo Pemuda

Foto Kedai Es Pisang Ijo Pemuda
Foto Kedai Es Pisang Ijo Pemuda
Foto Kedai Es Pisang Ijo Pemuda

PUSH Juice

Foto PUSH Juice
Foto PUSH Juice
Foto PUSH Juice

Es Campur Ko Acia

Foto Es Campur Ko Acia
Foto Es Campur Ko Acia
Foto Es Campur Ko Acia

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?