Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Minuman-minuman yang Selalu Jadi Primadona saat Berbuka Puasa

List Artikel
3 Juni 2018 | 0 Komentar

Bulan puasa selalu ramai dengan berbagai minuman favorit yang pastinya bikin lega tenggorakan saat berbuka puasa. Banyak banget lho minuman-minuman yang menjadi primadona di bulan Ramadhan tersebut. Mau tahu apa aja?


1. Es kelapa muda


Sumber: infokuliner.com


Siapa yang nggak tahu sama es yang satu ini? Minuman favorit sejuta umat sepertinya. Lho, kok favorit? Karena air kelapa merupakan cairan yang paling murni setelah air. Selain itu, kandungan gula yang ada di air kelapa juga bersifat alami. Rasanya pun enak dan sangat segar. Air kelapa memiliki manfaat untuk mengembalikan kondisi tubuh yang sebelumnya kekurangan cairan atau dehidrasi.


2. Es buah


Sumber: pegipegi.com


Kalau es yang satu ini sih paling banyak ditemukan saat bulan puasa. Karena rasanya yang manis dan sedikit asam, campuran buah-buahan pada es campur ini menambah keunikan rasa di setiap tegukannya.


3. Es campur


Sumber: chitaboo.wordpress.com


Nah, es yang satu ini nggak cuma ditemui pas bulan puasa saja. Setiap hari, banyak banget penjual es campur yang bertebaran di pinggir-pinggir jalan. Bahan-bahan yang dimasukkan dalam es ini sangat beragam, mulai dari manisan buah-buahan, cincau hitam, nata de coco, sirup, susu, serta es serut yang ditambahkan di atasnya yang bikin es ini menarik untuk segera dinikmati.


4. Es rumput laut


Sumber: inginsekalisehatt.wordpress.com


Isi dari es rumput laut biasanya nggak cuma rumput laut saja. Es rumput laut juga dilengkapi dengan aneka buah-buahan, seperti pepaya, alpukat, melon, kolang kaling atau cincau. Kuahnya  biasanya menggunakan santan yang nikmat dan segar. Nggak heran kalau es rumput laut ini banyak disukai orang sebagai takjil untuk berbuka puasa.



5. Jus


Sumber: rsudaws.com


Minuman yang berbahan dasar buah-buahan ini memang pas banget diminum sebagai pelepas dahaga saat waktu buka puasa tiba. Jus yang berbahan alami tanpa tambahan apapun tentu manfaatnya lebih banyak bila dibandingkan dengan jus yang dicampur dengan susu.


6. Es sirup


Sumber: barkers.co.nz


Kalau es yang satu ini sih minuman favorit nggak cuma waktu bulan puasa saja tetapi juga waktu lebaran. Es sirup biasanya identik dengan rasa buah-buahan, seperti mangga, strawberry, melon, markisa, dan lain sebagainya. Tapi hati-hati, banyak pengawetnya lho!


7. Teh


Sumber: www.flickr.com


Teh adalah minuman favorit semua orang. Minuman yang punya banyak manfaat ini nggak cuma jadi primadona saat bulan puasa saja. Teh dapat berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkap radikal bebas dalam tubuh yang disebabkan karena polusi atau makanan yang kita konsumsi. Teh juga ada banyak macamnya lho, ada jasmine tea, green tea, dan kawan-kawannya yang lain. Ditambah es batu, hmmm, segar!


Nah, itu dia beberapa minuman yang selalu menjadi primadona di bulan puasa. Mana coba yang jadi favoritmu?

Es Campur Ko Acia

Foto Es Campur Ko Acia
Foto Es Campur Ko Acia
Foto Es Campur Ko Acia

The Young Dong

Foto The Young Dong
Foto The Young Dong
Foto The Young Dong

Es Kepal Milo Viral

Foto Es Kepal Milo Viral

Pondol - Pondok Es Cendol

Foto Pondol - Pondok Es Cendol
Foto Pondol - Pondok Es Cendol
Foto Pondol - Pondok Es Cendol

101+ Juice

Foto 101+ Juice
Foto 101+ Juice

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?