Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Mitos atau Fakta, Kopi Bisa Merubah Warna Bibir?

List Artikel
11 Januari 2021 | 0 Komentar

Kopi menjadi salah satu minuman favorit di dunia setelah teh. Hampir sebagian besar orang di dunia menjadikan kopi sebagai minuman untuk mengawali hari mereka. Tapi minum kopi konon katanya bisa merubah warna bibir, benar atau tidak ya? Banyak orang yang mengatakan kalau sifat asam pada kopi mampu merubah pigmen warna pada bibir sehingga bisa mengakibatkan dehidrasi bagi kulit dan warna bibir bisa menjadi lebih gelap. Tapi tahukah kamu, kalau nyatanya kopi itu tidak bisa mengubah warna bibir lho!



Sumber : Pergikuliner.com


Meski tingkat asam kafein pada kopi sangat tinggi, namun hal tersebut tidak bisa mengubah warna pigmen bibirmu. Kandungan kafein dalam kopi justru sangat bermanfaat bagi kulit kamu. Kafein adalah stimulan yang dapat merangsang otak dan sistem saraf kamu serta memberikan efek menenangkan yang bisa mencegah stres yang berlebihan. Stres yang berlebihan ini tentunya bisa berdampak pada kulit kusam dan tidak cerah. Bubuk kopi kasar bisa membantu menarik air dari lapisan lemak di kulit sehingga sangat bermanfaat untuk menghilangkan selulit. Dengan mengonsumsi secangkir kopi setiap harinya, kamu bisa mendapatkan banyak manfaatnya untuk tubuh. Tapi jika kamu mengonsumsinya berlebihan, tentunya bisa berdampak buruk bagi kesehatanmu. Jadi, kalau ada orang yang mengatakan kalau kopi bisa merubah warna bibir, itu semua adalah mitos ya! Kopi tak bisa merubah warna bibir, tapi kopi bisa merubah warna gigimu.


Sekarang udah tau kan fakta sebenarnya kalau ternyata kopi tidak bisa merubah warna bibir kamu. Buat teman kuliner yang sempet takut warna bibir menghitam akibat minum kopi, setelah membaca ini jadi nggak takut lagi dong? Nah, pas banget nih! Yuk, ikutan PergiKuliner Berburu Kopi. Selain bisa minum kopi enak, teman kuliner juga bisa berburu stamp yang nantinya dikumpulkan untuk ditukarkan dengan minuman favorit kamu. Lima coffee shop di bawah ini merupakan tenant-tenant yang berpartisipasi dalam berburu kopi kali ini. Untuk informasi lebih lanjut bisa cek di sini ya!

Terra Coffee and Patisserie

Foto Terra Coffee and Patisserie
Foto Terra Coffee and Patisserie
Foto Terra Coffee and Patisserie

Dopamine Coffee & Tea

Foto Dopamine Coffee & Tea
Foto Dopamine Coffee & Tea
Foto Dopamine Coffee & Tea

Lemari Kopi

Foto Lemari Kopi
Foto Lemari Kopi
Foto Lemari Kopi

Kopikina

Foto Kopikina
Foto Kopikina
Foto Kopikina

Emji Coffee Bar

Foto Emji Coffee Bar
Foto Emji Coffee Bar
Foto Emji Coffee Bar

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?