Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Mulai Sekarang Stop Meniup Makanan Panas, Ini Alasannya!

List Artikel
29 Juni 2018 | 0 Komentar

Menyantap makanan yang baru saja dibuat atau istilahnya "fresh from the oven" memang lebih banyak disukai karena makanan yang disajikan dalam keadaan panas memiliki aroma wangi yang lebih keluar sehingga bisa menggoda selera dan nafsu makan seseorang. Kamu pun jadi tak kuasa untuk segera melahap makanan panas tersebut dengan segera. Tak sedikit masyarakat Indonesia yang lebih suka menyantap makanan dalam keadaan panas, terutama makanan berkuah. Sebenarnya hal ini boleh-boleh saja dilakukan, hanya saja ketika menyantap makanan panas tersebut kamu tidak boleh meniupnya.


Sumber : Jagapati.com


Yup, kebiasaan makan makanan panas ini biasanya disertai dengan kebiasaan meniup makanan panas sebelum menyantapnya.  Ternyata kebiasaan ini mulai sekarang harus kamu stop ya, teman PergiKuliner! Kenapa? Karena kebiasaan meniup makanan panas ini tidak baik bagi kesehatanmu. Dengan meniup makanan panas, maka potensi kuman dan virus dari mulut akan mudah berpindah ke dalam makanan. Uap air dari makanan panas yang bercampur dengan gas karbondioksida atau CO2 dari mulut akan membentuk senyawa asam karbonat yang bersifat asam sehingga bisa menyebabkan ketidakseimbangan pH dalam darah.



Sumber : Pergikuliner.com


Ditambah lagi adanya mikro-organisme tak kasat mata yang berasal dari sisa-sisa makanan dalam mulut, jika sampai mikro-organisme tersebut menempel pada makanan dan kamu santap, maka akan berakibat buruk bagi kesehatan. Meniup makanan di beberapa negara seperti Amerika Serikat dianggap sebagai bentuk sikap kurang sopan yang melanggar etika makan. Jadi mulai sekarang, lebih baik kamu bersabar dan menunggu selama beberapa menit terlebih dahulu agar makanan menjadi hangat sehingga kamu bisa menyantapnya dengan aman.


Nah, kalo kamu udah paham larangan meniup makanan panas, sekarang kamu nggak perlu khawatir lagi mencicipi makanan-makanan panas dan enak yang ada di restoran-restoran di bawah ini!

PSY Steamboat Yakiniku

Foto PSY Steamboat Yakiniku
Foto PSY Steamboat Yakiniku

Shaburi Shabu Shabu

Foto Shaburi Shabu Shabu
Foto Shaburi Shabu Shabu
Foto Shaburi Shabu Shabu

Fuzei Steamboat & BBQ

Foto Fuzei Steamboat & BBQ
Foto Fuzei Steamboat & BBQ
Foto Fuzei Steamboat & BBQ

Soto Betawi H. Husein

Foto Soto Betawi H. Husein
Foto Soto Betawi H. Husein
Foto Soto Betawi H. Husein

Magal Korean BBQ

Foto Magal Korean BBQ
Foto Magal Korean BBQ

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?