Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ngantor di Saat Pandemi, Ini Tips Menjaga Daya Tahan Tubuhmu

List Artikel
10 September 2020 | 0 Komentar

Setelah beberapa bulan sebelumnya kegiatan dan aktivitas warga Jakarta serta Indonesia lainnya seakan lumpuh akibat pandemi, kini Pemerintah Indonesia sudah perlahan memperbolehkan masyarakatnya untuk beraktifitas di luar rumah terutama bagi mereka yang harus mencari nafkah. Meskipun beresiko tinggi, namun hal tersebut harus dilakukan agar sistem ekonomi tetap berjalan. Selain mematuhi protokol kesehatan, menjaga daya tahan tubuh juga harus dilakukan buat kamu yang sering beraktifitas di luar rumah. Lalu, kira-kira apa ya tips menjaga daya tahan tubuh di saat pandemi ala Pergikuliner? Langsung simak tips nya di bawah ini!


Membawa Bekal Sendiri



Sumber: Idntimes.com


Hal pertama untuk bisa menjaga daya tahan tubuh di tengah pandemi adalah dengan membawa bekal makanan sendiri saat ke kantor. Dengan membawa sendiri bekal makan siang, maka makanan yang kamu konsumsi akan tetap terjaga kebersihannya karena peralatan makan dan bahan-bahan menggunakan milik pribadi. Selain itu bekal makanan juga terlengkapi nutrisinya dengan baik.


Perhatikan Kebersihan Tempat Kamu Membeli Makan



Sumber: Tempo.co


Jika terpaksa harus makan di luar karena tidak membawa bekal. Hal terbaik yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengecek dan memperhatikan terlebih dahulu kebersihan tempat makan yang akan kamu datangi. Biasanya tempat makan yang sudah menerapkan protokol kesehatan bisa dilihat dari penyediaan sanitizer saat masuk, buku menu digital, jumlah pengunjung yang dibatasi, pelayan yang mengenakan masker, face shield, dan sarung tangan. Kamu wajib mengecek hal-hal tersebut untuk memastikan agar kamu bisa makan dengan aman dan tenang.


Tidak Melewatkan Sarapan Pagi



Sumber: Pergikuliner.com


Sarapan pagi sangatlah penting saat akan berangkat ke kantor. Jika awalnya kamu tidak terbiasa sarapan pagi, mulai sekarang biasakanlah sarapan dulu sebelum berangkat. Sarapan pagi bisa memberikan tubuhmu nutrisi yang dibutuhkan selama bekerja dan memperluat sistem imunitasmu.


Konsumsi Makanan Kaya Nutrisi, Terutama yang Mengandung Vitamin C



Sumber: Beritasatu.com


Hal yang terakhir adalah selalu konsumsi makanan yang mengandung banyak nutrisi, termasuk vitamin C salah satunya. Vitamin C mampu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tubuh tak mudah sakit. Vitamin C bisa didapat dari buah dan sayur seperti jambu biji merah, jeruk, paprika, dan masih banyak lagi. Kamu bisa menyantao vitamin C sebelum sarapan atau saat makan siang.


Jika sudah menerapkan tips-tips di atas, jangan lupa juga untuk selalu rutin mencuci tangan, terutama apda saat akan makan. Dan juga selalu gunakan masker saat akan keluar dari rumah. Semoga informasi di atas berguna untuk Teman Kuliner yang akan ngantor hari ini!

Daily Box

Foto Daily Box
Foto Daily Box
Foto Daily Box

Sego Daun

Foto Sego Daun
Foto Sego Daun
Foto Sego Daun

Piring Nasi

Foto Piring Nasi
Foto Piring Nasi
Foto Piring Nasi

Nasi Jeruk Tanggal Tua

Foto Nasi Jeruk Tanggal Tua
Foto Nasi Jeruk Tanggal Tua

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?