Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Nggak Hanya Cokelat, Ini 5 Kuliner yang Bisa Timbulkan Efek Bahagia

List Artikel
13 Oktober 2018 | 0 Komentar

Semua orang pasti selalu ingin merasa bahagia. Tapi terkadang dalam hidup ada saja permasalahan yang bisa membuat rasa tidak senang seperti marah, sedih, hingga kecewa. Perasaan yang tidak mengenakkan atau yang disebut dengan bad mood ini bisa terjadi kapan saja dan tanpa kamu duga. Untuk menghilangkan bad mood, ada orang yang menghilangkannya dengan cara mendengarkan musik, berlibur, hingga makan sesuatu yang bisa menimbulkan efek bahagia. Makanan yang dikenal ampuh untuk menimbulkan rasa bahagia ini adalah cokelat. Tapi tahukah kamu kalau ternyata ada kuliner lainnya yang juga bisa menimbulkan efek bahagia selain cokelat lho. Yuk, lihat ada kuliner apa saja ya!

 

1. Salmon



Sumber : PergiKuliner.com


Sudah banyak penelitian yang mengungkapkan kalau ikan salmon sangat bagus untuk kesehatan tubuh dan memiliki nilai gizi yang sangat tinggi. Tapi ikan salmon ternyata bisa membuat kamu merasakan efek perasaan bahagia juga. Ini dikarenakan adanya kandungan vitamin D dan juga asam lemak omega-3 yang bisa memerangi depresi serta meningkatkan mood menjadi lebih baik. Kamu bisa menyantap salmon dalam bentuk sashimi, sushi, atau steak yang lezat.

 

2. Bayam



Sumber : PergiKuliner.com


Jarang orang yang tahu kalau bayam ternyata bisa menimbulkan rasa bahagia bagi orang yang menyantapnya. Ini dikarenakan bayam mengandung folic acid yang bisa menurunkan resiko depresi. Bayam juga bisa meningkatkan stamina karena di dalam bayam mengandung zat besi yang sangat tinggi. Jika kamu kekurangan zat besi, tubuh bisa merasa lemas dan stamina menurun.

 

3. Jamur



Sumber : PergiKuliner.com


Jika kamu kekurangan asupan vitamin D, maka tubuh bisa rentan depresi serta mood jadi buruk. Kamu bisa mengambil asupan vitamin D dari jamur karena jamur memiliki kandungan vitamin D yang sangat tinggi. Jenis jamur yang bisa dikonsumsi adalah jamur kuping, jamur tiram, jamur shitake, dan lain sebagainya. Kamu bisa menyantap jamur dalam bentuk saus jamur untuk steak, tumisan, hingga gorengan yang crispy untuk dicocol bersama dengan saus sambal.

 

4. Pisang



Sumber : Surabayastyle.com


Pisang merupakan buah yang mengandung potasium tinggi, vitamin B, dan folat yang bisa membantu menurunkan depresi. Selain itu, pisang juga mengandung tryptophan yakni senyawa kimia di otak yang bisa memperbaiki mood kamu jadi lebih baik. Pisang bisa disantap begitu saja tanpa tambahan apa-apa, tapi jika kamu merasa bosan, kamu bisa menjadikannya aneka olahan kekinian seperti pisang nugget, pisang goreng, pisang bakar, dan lain sebagainya.

 

5. Beri



Sumber : PergiKuliner.com


Buah beri dikenal memiliki banyak kandungan nutrisi, mulai dari antioksidan yang tinggi dan flavonoid anthocyanidin yang bisa membantu meredakan kadar stres di otak. Selain itu buah beri juga mengandung senyawa kimia yang mirip dengan sam valproic yang dalam ilmu kedokteran sering diresepkan sebagai obat penstabil mood. Buah beri yang bisa kamu santap bisa blueberry, blackberry, rasberry, hingga strawberry.

 

Jadi, itu dia makanan yang bisa memperbaiki mood kamu. Kalau nanti kamu merasa depresi atau nggak bahagia, kamu nggak perlu mengandalkan cokelat saja, tapi kamu bisa menyantap salah satu kuliner di atas ya!

Williams

Foto Williams
Foto Williams
Foto Williams

Dae Ga Ya

Foto Dae Ga Ya

Istana Jamur

Foto Istana Jamur

Nalu Bowls

Foto Nalu Bowls
Foto Nalu Bowls
Foto Nalu Bowls

Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Foto Pisang Goreng Madu Bu Nanik
Foto Pisang Goreng Madu Bu Nanik
Foto Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?