Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Nonton Piala Dunia 2018 Tak Akan Seru Tanpa 5 Kuliner Ini

List Artikel
27 Juni 2018 | 0 Komentar

Piala Dunia 2018 sedang berlangsung, bagi para penggemar sepak bola tentunya tidak akan melewatkan pertandingan sepak bola terbesar di dunia  yang berlangsung di Rusia mulai dari tanggal 14 Juni hingga 15 Juli 2018. Nonton bola pastinya akan lebih seru jika dilakukan bersama-sama alias tidak nonton sendirian karena sensasinya sudah pasti akan berbeda. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya acara nobar atau nonton bareng, baik itu bersama dengan teman-teman, keluarga, rekan kerja, hingga tetangga. Nah, acara nobar piala dunia 2018 pastinya tak akan lepas dari kuliner-kuliner yang ada di bawah ini:


1. Kacang


Sumber: Vemale.com


Kuliner pertama yang tak boleh ketinggalan saat nobar piala dunia 2018 adalah kacang. Di Indonesia, kacang yang paling sering disantap untuk nonton bola adalah jenis kacang tanah, baik itu yang dikukus maupun di sangrai atau dipanggang. Selain kacang tanah, ada kacang atom, kacang telur, kacang kedelai, atau kacang koro yang juga sering disantap saat nonton piala dunia 2018. Selain murah, porsinya juga banyak sehingga bisa disantap beramai-ramai. Kacang biasanya akan didampingi dengan minuman kopi.


2. Keripik


Sumber : Pergikuliner.com


Kuliner kedua pastinya ada keripik yang suara kriuknya bisa membuat kamu semakin semangat menonton pertandingan sepak bola. Tak seperti di luar negeri, Indonesia memiliki banyak sekali jenis keripik selain keripik kentang dan keripik jagung. Ada keripik singkong dan keripik yang terbuat dari buah seperti keripik apel, keripik nangka, keripik mangga, keripik ubi, keripik nanas, dan lain sebagainya. Pastinya keripik dari buah ini memiliki cita rasa manis, berbeda dengan keripik kentang dan jagung yang cita rasanya gurih asin.


3. Popcorn


Sumber : Pergikuliner.com


Popcorn tak hanya cocok untuk dijadikan camilan saat menonton film di bioskop, tapi juga sangat cocok untuk disantap saat sedang nonton bola. Popcorn saat ini tak hanya memiliki cita rasa gurih asin saja, tapi juga ada rasa keju, BBQ, hingga karamel yang bercita rasa manis. Jika tak sempat membuatnya, kamu bisa membelinya dalam bentuk kemasan yang sudah jadi. Tapi tentu saja kamu harus membelinya dalam jumlah yang agak banyak agar tidak kehabisan sebelum pertandingan usai.


4. Pizza


Sumber: Pergikuliner.com


Jadwal piala dunia 2018 kebanyakan memiliki pertandingan yang disiarkan pada jam 21.00 dan 01.00 dini hari. Akibatnya kamu mau tak mau harus begadang semalaman. Kalau begadang, tentunya ketiga kuliner di atas tidak bisa mengganjal perut kamu yang kelaparan. Kamu bisa menjadikan pizza sebagai kuliner saat nonton bola. Pilih pizza dengan loyang large karena porsinya bisa disantap beramai-ramai. Jika memiliki pizza ukuran medium, kamu bisa memesan dua loyang dengan varian atau variasi topping yang berbeda.


5. Chicken Wings


Sumber: Pergikuliner.com


Terakhir ada chicken wings yang juga enak dijadikan kuliner mengenyangkan saat sedang nonton piala dunia 2018. Chicken wings merupakan sayap ayam yang digoreng tepung sehingga renyah dan gurih. Chicken wings sekarang hadir tak hanya dalam wujud sayap goreng tepung saja, tapi juga ada varian rasa lainnya seperti salted egg, korean sauce, chajun, american BBQ, hingga honey orange. Kamu bisa memesan mix alias campur agar bisa merasakan berbagai macam variannya.

 

Kalau kamu sendiri, ketika sedang nobar piala dunia 2018, kamu lebih suka menyantap kuliner apa nih teman PergiKuliner?

Pizza Marzano

Foto Pizza Marzano
Foto Pizza Marzano
Foto Pizza Marzano

Chicago Popcorn

Foto Chicago Popcorn
Foto Chicago Popcorn
Foto Chicago Popcorn

Chef Tony's

Foto Chef Tony's
Foto Chef Tony's
Foto Chef Tony's

Wingstop

Foto Wingstop
Foto Wingstop
Foto Wingstop

Holywings

Foto Holywings
Foto Holywings
Foto Holywings

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?